Hari Santri, Mengingat Semangat Jihad Ulama - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 22 Oktober 2020

Hari Santri, Mengingat Semangat Jihad Ulama

 

Peringatan Hari Santri MI Budiluhur dan MTs Kertek.
Alhimna.com – Di tengah merebaknya kasus Covid-19 di Kota Wonosobo khususnya Kecamatan Kertek tak menyurutkan semangat para guru MI Ma'arif Budiluhur dan MTs Ma'arif Kertek untuk tetap melaksanakan Upacara Hari Santri di tahun ini.


Upacara hari santri kali ini terlihat hidmat meski tanpa kehadiran murid-murid/santri-santri yang ramai dengan kelucuan dan celoteh mereka. Sang surya pun berpihak kepada kami dengan pancaran sinarnya menambah hangat suasana dan semangat para guru untuk mengaungkan Semangat Resolusi Jihad.


Darul Muntaha selaku pembina upacara menyampaikan bahwa upacara hari santri untuk mengingat kembali semangat jihad yang digelorakan oleh ulama, khususnya seruan Simbah KH Hasyim Asy'ari pada tanggal 22 Oktober 1945 agar warga masyarakat khususnya warga NU menyingsingkan lengan, mengangkat senjata berjihad melawan Pasukan Sekutu. 


Atas perjuangan yang luar biasa dari para ulama dan warga NU maka Presiden Jokowi menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. 


Maka dari itu  kita sebagai guru, ustad/ustadzah tidak boleh lemah, harus sehat jasmani dan rohani, harus kuat dan bisa melawan virus corona ini. Kita berikan semangat kita untuk santri-santri kita. Santri Sehat, Negara Kuat. Santri Hebat Madrasah Bermartabat.


Setelah upacara selesai dilanjutkan membaca shalawat. Khusus MI Ma'arif Budiluhur dilanjutkan dengan membaca Al Quran 30 juz dan doa bersama.


Semoga para pahlawan, Ulama, dan syuhada yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan diterima di sisi Allah dan di tempatkan di tempat yang mulia. (mu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here