STAINU Purworejo Kirim Delegasi Ferseri 2020 - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Oktober 2020

STAINU Purworejo Kirim Delegasi Ferseri 2020

 

Ferseri STAINU Purworejo tahun 2020. (Foto: R. Janah)
Alhimna.com - Di tengah masa pendemi yang tidak tahu pasti kapan berakhirnya, STAINU Purworejo berkomitmen untuk tetap bersemangat menjalankan tugasnya sebagai perguruan tinggi yang berkualitas. Pada masa pandemi seperti ini pihaknya optimis mengirimkan 4 mahasiswa dalam acara Festival Cover Shalawat dan Seni Religi (Ferseri) tahun 2020 tingkat nasional yang diadakan UKM Iqsan Universitas Tidar.


Adapun cabang perlombaan yang diikuti mahasiswa STAINU Purworejo adalah kaligrafi dan qiroatul kutub. Peserta perlombaan kaligrafi berasal dari berbagai daerah seperti Lamongan, Sumatera, Malang, Tanggerang, Palopo, dan Magelang. 


Perlombaan kaligrafi diadakan secara online dengan mengirimkan video timelapse yang merupakan proses pembuatan kaligrafi dari awal sampai akhir berdurasi maksimal 7 menit. Untuk cabang perlombaan kaligrafi mahasiswa STAINU Purworejo atas nama Cholisin Naini (Mahasiswa PGMI STAINU Purworejo) berhasil mendapatkan juara 3 dengan skor 82. 


Untuk cabang perlombaan qiroatul kutub, diadakan secara offline pada tanggal 11 Oktober 2020 di gedung PCNU Kota Magelang. Pesertanya terdiri dari berbagai daerah. STAINU Purworejo berhasil mendapatkan juara satu dan dua pada cabang perlombaan ini. 


STAINU Purworejo mengirimkan wakilnya yaitu Muhanif Romadhon (prodi PAI STAINU Purworejo) dan Solikhatun Mubarokah (prodi PGMI STAINU Purworejo). Untuk juara pertama di raih oleh Muhanif Romadhon dengan skor 171 dan Solikhatun Mubarokah mendapatkan juara 2 dengan skor 165.


Dengan diraihnya tiga penghargaan tersebut, STAINU Purworejo semakin kuat tekad dan komitmen untuk terus mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki mahasiswa. 


Kemenangan tersebut juga menjadi pemicu semangat untuk terus menerus meningkatkan kualitas STAINU Purworejo agar mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional. (rj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here