Santri Mbah Hasyim Harus Berperan Aktif di Masyarakat - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 29 Oktober 2020

Santri Mbah Hasyim Harus Berperan Aktif di Masyarakat

 

Konferancab I PAC IPNU-IPPNU Kaloran Temanggung.
Alhimna.com – PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kaloran Kecamatan Temanggung menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) pertama untuk memilih ketua masa khidmah 2020-2022 yang berlangsung di Gedung Olahraga Desa Kaloran, Jum’at (30/10/2020). 


Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari dimeriahkan grup rebana dan paduan suara perwakilan Ranting se-Kecamatan Kaloran. Hadir dalam Konferancab PR IPNU-IPPNU, PC IPNU-IPPNU, Banom NU, dan Muspika Kecamatan Kaloran. 


Dalam sambutan Isro Agus Pamungkas menyampaikan IPNU-IPPNU menjadi wadah untuk pengembangan diri bagi tiap-tiap anggota sehingga ke depan akan membentuk generasi yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa.


"Selamat kepada IPNU-IPPNU PAC Kaloran atas konferancabnya, IPNU-IPPNU ini adalah kawah candradimuka untuk kalian dalam mencari pengalaman, ilmu, relasi dan hal hal lain yang memang mampu untuk membentuk karakter tiap anggotanya, berikanlah sumbangsih untuk kemajuan bangsa dan kemaslahatan umat tentunya," ujar Ketua PAC GP Ansor Kaloran ini.


Hal lain ditambahkan Ahmad Syarif Yahya. Dia turut memberikan ucapan selamat kepada pengurus dan berharap semua santri KH Hasyim Asy'ari harus mampu bersaing dan berperan aktif di masyarakat.


"Santrinya Mbah Hasyim Asy'ari itu harus bisa berjuang, harus mampu beradaptasi cepat dengan keadaan dan situasi yang semakin hari semakin sulit ditebak ini, peran nyata di masyarakat tetap kami tunggu agar mendapatkan kemanfaatan," terang Politisi PPP ini.


Sementara setelah melalui proses yang panjang terpilihlah Arif Koisu Zahwa dari desa Tempuran sebagai ketua IPNU serta kembali terpilihnya Sindi Wardani dari desa Kwarakan sebagai ketua IPPNU PAC Kaloran masa khidmat 2020-2022 melalui proses aklamasi yang disaksikan oleh peserta yang hadir.


"Tadi pasca kita sidang tatib dan LPJ itu langsung diadakan prosesi pendemisioneran dan pemilihan ketua, Alhamdulillah rekan Arif dan Rekanita Sindi terpilih untuk menakhodai IPNU-IPPNU PAC Kaloran 2 tahun ke depan, ada harapan besar baik dari sekedar administrasi sampai perkembangan kaderisasi dan kegiatan yang sifatnya action ke masyarakat," tutur Puji Kurnia Sari bendahara panitia kegiatan.


Selepas kegiatan ini masih ada kegiatan berupa upgrading pengurus guna pemantapan kesiapan mental pengurus.


"Ini bukan serta merta kita udah selesai gitu engga, ke depan harus ada upgrading buat pengurus, paling engga mereka menguasai capacity building buat memajukan IPNU-IPPNU terkhusus di Kaloran," pungkas Muhammad Kharis Bastoni demisioner Ketua IPNU PAC Kaloran. (fn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here