Selapanan Muslimat NU Kebumen, PWNU: Penting Memahami Sejarah NU - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 06 September 2020

Selapanan Muslimat NU Kebumen, PWNU: Penting Memahami Sejarah NU

Selapanan Muslimat NU Kebumen. (Foto: Istimewa)

Alhimna.com - Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen menyelenggarakan pengajian Selapanan Ahad kliwon. Untuk putaran pertama diselenggarakan juga pembangunan gedung serbaguna Muslimat NU di Desa Bandung Kecamatan Kebumen. 

Turut hadir dalam pengajian selapanan tersebut Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng H Mohamad Muzamil, Ketua MWCNU Kebumen KH Zuhdi Ma'ruf dan ratusan anggota Muslimat dan Fatayat NU setempat.

Dalam sambutannya Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng HM Muzamil menekankan pentingnya memahami sejarah berdirinya, meningkatkan rasa persaudaraan sesama nahdliyin, sesama umat, dan sesama bangsa Indonesia.

"Berdirinya NU bukan semata hasil musyawarah para alim ulama, tetapi juga hasil konsultasi atau permohonan nasihat dari ahli kasyaf, juga riyadhoh dan mujahadan para masyayih atau kasepuhan waktu itu," tegasnya.

Menurutnya dengan hasil musyawarah, konsultasi, dan riyadhoh tersebut, NU dapat menjadi washilah perjuangan izzul Islam wal muslimin dengan penuh manfaat dan barakah, sehingga diikuti para jama'ah atau warga nahdliyin hingga saat ini, dan insya Allah sampai di hari kemudian.

"Keberkahan NU bisa kira rasakan bagi jama'ah yang benar-benar berbiat baik, menjalankan aturan atau ta'at asas, dan semata-mata mengharap ridha Alloh Ta'ala," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan berkhidmat pada NU dan badan otonomnya dengan tulus, suka dan rela, ndilalahnya dapat mengantarkan putra-putrinya menjadi putra putri yang berbakti. "Ini adalah rizqi yang tidak ternilai harganya, amin", jelasnya.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah MWCNU Kebumen, KH Zuhdi Ma’ruf juga berharap agar gedung serbaguna yang dbangun dapat bermanfaat dalam syi'ar Muslimat NU guna memperkuat aqidah ahlussunnah wal jama'ah dan semangat persatuan dan kesatuan umat. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here