Perbanyak Sekolah NU di Soloraya! - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 26 September 2020

Perbanyak Sekolah NU di Soloraya!

Rapat Koordinasi LP Ma'arif PCNU Karanganyar.

Alhimna.com - Jajaran Lembaga Pendidikan Ma'arif PCNU Kabupaten Karanganyar mengadakan rapat koordinasi dengan Lembaga Pendidikan Ma'arif PWNU Jawa Tengah bertempat di SMK Al Huda Karanganyar, Ahad (27/9/2020).

.

"Di Karanganyar banyak orang yang wakaf untuk lembaga pendidikan baik madrasah, sekolah, pesantren, maka perlu direspon terutama dari LP Ma'arif Wilayah. Terutama pendidikan di tingkat dasar harus diperhatikan sebab pendidikan tingkat dasar sebagai pondasi ahlus sunah wal jamaah," ujar Fadhil, Ketua LP Ma'arif Cabang Karanganyar.


Lanjutnya, Kabupaten Karanganyar perlu perhatian khusus karena lembaga Pendidikan yang ikut dengan Ma'arif baru sedikit.


Hal senada juga di ungkapkan oleh R. Andi Irawan selaku Ketua LP Ma'arif Jawa Tengah. "Di antara program menjadi amanah dari PWNU bagaimana Ma'arif membuat Lembaga Pendidikan baik Madrasah, Sekolah, Pesantren di daerah Soloraya, untuk memperbanyak sekolah NU," tegasnya.


"Selanjutnya, salah satunya mendorong Ma'arif cabang daerah Soloraya untuk membuat lembaga pendidikan mulai dari Paud hingga SMK," jelas Ketua LP Maarif Jawa tengah R. Andi Irawan.


Menurut dia NU secara historis, kuantitas lebih dari yang lain, akan tetapi kenapa kita berat untuk maju, karena secara power kita merasa lemah tidak bisa terorganisir dengan baik, maka dari itu kita harus melakukan gerakan bersama untuk mendirikan Lembaga Pendidikan di setiap kecamatan Se Kabupaten Karanganyar, baik tingkat dasar hingga lanjutan. 


"Dengan begitu gerakan bersama dan merespon banyak warga Nahdliyyin yang berwakaf untuk Lembaga Pendidikan Ma'arif untuk sekolah madrasah dan sekolah dan pondok pesantren," paparnya.


Selain itu, ketika ada yang wakaf tentu status harus jelas, untuk apa? Buat apa? status diperjelas sejak awal agar dikemudian hari tidak menimbulkan masalah di intern NU. "Ketika sudah membuat lembaga pendidikan yang terpenting Branding-nya agar bisa mengikuti perkembangan, dan desain madrasah yang bisa menjual ke masyarakat," pungkasnya. 


Hadir jajaran pengurus LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah dan pengurus LP Ma'arif PCNU Karanganyar. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here