Lailatul Ijtima’, MWCNU Gebog Angkat Pentingnya Nadzir dan Ta’mir - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 15 Agustus 2020

Lailatul Ijtima’, MWCNU Gebog Angkat Pentingnya Nadzir dan Ta’mir

Launching drop box LAZISNU MWCNU Gebog, Kudus. (Foto: A. Ulinnuha)
Alhimna.com – MWCNU Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus mengadakan Lailatul Ijtima’ berlangsung di Pesantren Rahmatillah pada Sabtu (15/8/2020). Kegiatan kali pertama MWCNU Gebog rencananya akan dilaksanakan sebulan sekali. Hadir dalam kegiatan ratusan peserta dari MWCNU, PRNU, Ansor, IPNU dan tokoh masyarakat se-Kecamatan gebog.

Dalam lailatul ijtima’ yang mengangkat tema “Pentingnya Nadzir dan Ta’mir, Katib Syuriyah PCNU Kudus, KH Amin Yasin mengatakan bahwa fungsi nadzir sangat penting untuk menjaga asset wakaf, mengembangkan harta wakaf, dan memakmurkannya jika berupa masjid, mushala, dan sejenisnya. 

Menurut Kiai Yasin mengutip kitab bughyah al-mustarsyidin bahwa nadzir itu tidak harus bersifat perorangan, melainkin boleh berupa lembaga seperti halnya NU. “Bahwa jika orang yang dipasrahi harta waqafa itu (mauquf alaih, red)  adalah nadzir perorangan ada kelemahan karena seseorang itu ada batasan usia, maka jika nadzirnya meninggal status dari nadzir harta waqafan itu pindah ke hakim, hakim pada permasalahan ini adalah BWI (badan waqof indonesia),” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan launching drop box Inuk LAZISNU MWC NU Kecamatan Gebog. Kotak tersebut akan didistribusikan di toko dan warung se-Kecamatan Gebog. (au)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here