Tingkatkan Kualitas Kaderisasi, IPNU-IPPNU Jateng Gelar Temu Alumni Lakut - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 25 Juli 2020

Tingkatkan Kualitas Kaderisasi, IPNU-IPPNU Jateng Gelar Temu Alumni Lakut

Temu alumni Lakut lintas generasi PW IPNU-IPPNU Jateng. (Sidik)
Alhimna.com - Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama mengadakan acara temu alumni Latihan Kader Utama (Lakut) lintas generasi yang bertempat di Aula PWNU Jawa Tengah, Sabtu - Ahad (25-26/7/2020).

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Zainal Muttaqin mengatakan latar belakang diadakannya acara adalah upaya untuk meningkatkan kualitas kaderisasi IPNU-IPPNU di Jawa Tengah untuk Pimpinan Cabang (PC) yang terbilang sedang berkembang.

“Acara ini diadakan untuk mengupayakan kualitas kaderisasi yang ada di Jawa Tengah khusus untuk PC yang masih terbilang berkembang dan pasif, terutama di daerah koordinasi (korda) Solo Raya,” tutur Zainal.

Selain itu, Zainal menambahkan, pihaknya juga berupaya untuk menanggulangi ketimpangan kaderisasi di beberapa Korda.

“Jadi gini mas, dalam satu korda ada PC yang terbilang bagus dalam hal kaderisasinya, tapi di saat yang sama ada PC yang masih sangat tertinggal. Itu yang ingin kami atasi dengan adanya acara ini, ”ungkapnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh 60-an perwakilan PC IPNU-IPPNU se-Jawa Tengah tersebut, menghasilkan tim pengawal kaderisasi Korda / Korcab se-Jawa Tengah. Tim yang terbentuk dalam acara yang dibuka oleh Ketua PW IPNU Jawa Tengah, Syaeful Kamaluddin, dan Ketua PW IPPNU, Nirma Aini Masfufah, berjumlah 6 tim.

“6 tim pengawal kaderisasi tersebut terdiri dari, Semarang, Pati, Soloraya, Kedu, Pekalongan, dan Banyumas,” ujar pria asli Jepara ini.

Zainal menjelaskan, tim tersebut menyusun tujuan untuk memaksimalkan proses pengawalan Kaderisasi IPNU-IPPNU se-Jawa Tengah, sebagai bagian dari tangan panjang PW mengawal kaderisasi secara intensif setiap kali terbang besar-besaran di Ranting, Komisariat, Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga PC di Jawa Tengah. (si)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here