Patuhi Protokol Kesehatan, Pesantren Al Yaqutun Nafis Banjarnegara Mulai Pembelajaran - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 24 Juli 2020

Patuhi Protokol Kesehatan, Pesantren Al Yaqutun Nafis Banjarnegara Mulai Pembelajaran

Pembelajaran di Pesantren Al Yaqutun Nafis. (Dok. Istimewa)
Alhimna.com - Proses belajar-mengajar di situasi pandemi saat ini dirasakan  cukup berat  terutama yang dirasakan para santri baru  yang berada di lingkungan  Pesantren Al Yaqutun Nafis  yang beralamat di Jalan Raya Rejasa Madukara Banjarnegara. 

Dengan menerapkan prosedur kesehatan ketat yang diterapkan di antaranya saat kedatangan santri baru  harus membawa surat kesehatan  dan  santri dikarantina di pesantren  selama 14  termasuk wali santri atau tamu umum  dilarang masuk ke  asrama.

Meski dalam suasana pandemi pembenahan-pembenahan dilakukan untuk mengoptimalkan  proses belajar dan mengajar. Pesantren yang mengusung  sistem salaf modern ini mempersiapkan para santri dan lulusannya  untuk menghafal Al-qur’an  dan mengkaji kitab kuning ini  tahun ini  menerima  santri baru hanya sejumlah 60 santri 44 santri putri  dan 16 santri putra  dengan melalui seleksi yang ketat. 

Pesantren yang diasuh KH Muhamad Syafi’  Muslih  dan Nyai Hj Durotun  Nafisah sudah memulai  pembelajaran   dengan metode  menyenangkan dan santai   tetapi serius  dengan  harapan dan target yang jelas .

Salah satu pengurus, Miftahul Khawaji mengatakan santri-santri baru yang baru mondok  dibiasakan  dengan suasana yang menyenangkan agar santri tetap kerasan  di pondok  karena  segala aktivitas  pondok  dibatasi   di tengah  situasi  pandemi seperti ini. “Di samping  itu  santri  sebelum bisa berbaur dengan santri lainnya  mereka telah  dikarantina  terlebih dahulu,” pungkasnya. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here