LP Ma’arif NU Banjarnegara Harus Lebih Mandiri dan Efisien - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 18 Juli 2020

LP Ma’arif NU Banjarnegara Harus Lebih Mandiri dan Efisien

Ngobrol santai pengurus LP Ma'arif NU Banjarnegara. (Paino Subarkah)
Alhimna.com - Ngobrol santai pengurus LP Ma’arif NU Kabupaten Banjarnegara perihal Program Kerja dan Rencana  Strategis kepengurusan  baru  untuk  masa  bhakti  2020-2025  bertempat di lantai 2 Gedung LP Maarif  NU Banjarnegara Jl. S. Parman KM 3 Banjarnegara, Sabtu (18/7/2020). 

Kegiatan dihadiri pengurus LP Ma’arif NU Kabupaten Banjarnegara. Dalam bingkai ngobrol bareng  pengurus membicarakan arah berjalanya organisasi  ke depan di tengah  pandemi covid-19 dengan suasana  santai dan seadanya. 

Ketua  LP Ma’arif NU Banjarnegara, H. Hendro  Cahyono dalam sambutan dan pengarahan rapat  pengurus  bahwa  LP  Ma’arif  NU Banjarnegara   2020-2025 harus  lebih mandiri dan  lebih  efisien.

“Berjalannya organisasi   harus  tidak  sentralisir  dan   mengandalkan  salah seorang   pengurus saja   akan tetapi semua   jajaran  kepengurusan harus   bersama  membangun dan  merencanakan kegiatan  demi kemajuan  organisasi   LP Maarif NU Kabupaten  Banjarnegara,” katanya. 

LP Ma’arif NU  adalah  lembaga  besar dengan kegiatan mencakup   semua aspek pendidikan  dari  kurikulum, SDM, siswa dan sarana  prasarana yang ada  di  LP Ma’arif  NU  Kabupaten   Banjarnegara. Sehingga diharapkan  masing-masing   seksi dan bidang   untuk merencanakan dan membuat  program kerja  yang  tidak  terlalu  berlebihan  yang penting   bisa  dilaksanakan  oleh semua  bidang  yang  mengakomodir  kepentingan   lembaga   pendidikan yang ada  di   Banjarnegara   khususnya  lembaga pendidikan yang ada di nauangan  Ma’arif  Banjarnegara. 

“Program kerja masing-masing   bidang dan seksi  haruslah menginterpretasikan dan sekaligus  mengimplementasikan    rencana yang dilakukan dengan  jangka pendek, jangka   menengah, dan jangka   panjang,  dari masing-masing bidang dan seksi  di LP Ma’arif NU Banjarnegara. Sebagai  contoh  untuk  kegiatan   pembenahan  administrasi  kepegawaian di lingkungan  Ma’arif  administrasi  Kesiswaan, dan  perencanaaan  unit usaha  untuk guna menopang  proses kemandirian  kegiatan   lembaga  Ma’arif, ujarnya.        
Kegiatan yang dihadiri koordinator  bidang dan seksi tersebut  telah menghasilkan  gambaran  yang   akan dilaksanakan  lima tahun ke depan. 

Rapat program kerja  selanjutnya    dipimpin Sekretaris  LP Ma’arif NU Banjarnegara, Pono Suhayitno dan  menghasilkan  draf rancangan  kegiatan  dalam lima tahun ke depan berupa  kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan  oleh  LP Ma’arif  Banjarnegara. Hasil  dari program tersebut   kemudian  akan  disampaikan  pada PCNU  Kabupaten  Banjarnegara. 

“Harapan akhir dari kegiatan tersebut adalah  agar  semua  komponen-komponen  LP Ma’arif NU Banjarnegara bisa mengoptimalkan  kinerja  demi  kemajuan lembaga khususnya  dan  LP Ma’arif   NU secara keseluruhan dari semua  tingkatan, ” pungkas Pono. (ps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here