GLM Buka Peminatan Literasi untuk Guru dan Pelajar Ma'arif - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 29 Juli 2020

GLM Buka Peminatan Literasi untuk Guru dan Pelajar Ma'arif

Peminatan Gerakan Literasi Ma'arif. (Dok. Ma'arif)
Alhimna.com - Tim Gerakan Literasi Ma'arif (GLM) LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah membuka peminatan untuk mendalami karya tulis jurnalistik, karya tulis ilmiah, karya sastra dan karya digital. Hal itu diungkapkan Koordinator GLM Hamidulloh Ibda, Kamis (30/7/2020).

"Setelah dilaksanakan GLM via webinar, Tim GLM LP Ma'arif PWNU Jateng menindaklanjutinya dengan pemibatan melalui WA Group," kata Ibda.

Ada enam bentuk peminatan, lanjut Ibda, yang ini merupakan bagian komitmen Tim GLM untuk memajukan kualitas literasi guru dan pelajar Ma'arif di Jawa Tengah. "Aslinya usai Rakerdin lalu, Tim GLM mau turun ke bawah, namun karena kendala covid-19 ini, maka ya kami buat GLM via daring. Namun tidak menyurutkan spirit kami untuk tetap bergerak," beber dosen STAINU Temanggung itu.

Pihaknya mengajak para guru dan pelajar Ma'arif untuk bergabung di peminatan GLM sesuai bakat, minat, atau kecenderungan. "Pengasuh akan membimbing bapak/ibu guru, atau adik-adik pelajar sampai bisa membuat produk nyata sesuai jenis karya yang diminati," lanjut dia.

Untuk peminatan perkategori dapat diklik dan langsung masuk di WAG.

Peminatan Pertama, Peminatan Berita Resensi, Artikel Populer (GLM 10) dengan pengasuh Hamidulloh Ibda, Junaidi Abdul Munif, dan Khoirun Niam. Peminatan Kedua, Peminatan Artikel Ilmiah (GLM part 11) dengan pengasuh Hamidulloh Ibda dan Junaidi Abdul Munif. Peminatan Ketiga, Peminatan Cerpen (GLM part 12) dengan pengasuh Eko Sam. Peminatan Keempat, Peminatan Puisi (GLM part 13) dengan pengasuh Khoirun Niam. Peminatan Kelima, Peminatan Video (GLM part 14) dengan pengasuh Miftakhul Khoiri. Peminatan Kelima, Peminatan Penulisan Buku Ajar (GLM part 15) dengan pengasuh Muammar Ramadhan dan Hamidulloh Ibda.

Semua peminatan berakhir pada 28 November 2020. Alumnus peminatan akan kami jadikan Relawan Literasi Ma'arif. Informasi lebih detail silakan hubungi nomor di pamplet. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here