Telah Terbit, Jurnal ASNA Volume 2 Nomor 1 Tahun 2020 - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 17 Juni 2020

Telah Terbit, Jurnal ASNA Volume 2 Nomor 1 Tahun 2020

Jurnal ASNA Volume 2 Nomor 1 Tahun 2020. (Dok. Ma'arif)
Alhimna.com - Jurnal Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah (ASNA) Jurnal Kependidikan Islam dan Keagamaan yang dikelola Bidang Diklat dan Litbang LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah Volume 2 Nomor 1 tahun 2020 resmi diterbitkan via Open Journal System (OJS) ejournal.maarifnujateng.or.id pada Rabu (17/6/2020).

"Volume ketiga ini ada delapan naskah. Kami berkomitmen mengelola Jurnal ASNA versi OJS yang elektronik dan yang cetak sejak tahun lalu. Jurnal ASNA ini kami sediakan untuk guru dan pelajar Ma'arif bahkan umum sesuai focus and scope meliputi Studi Islam, Pendidikan dan Manajemen Islam, Seni dan Sejarah Islam, Filsafat Islam, Teologi dan Mistisisme," kata Pimred Jurnal ASNA, Hamidulloh Ibda.

Menurut Ibda, ASNA: Jurnal Kependidikan Islam dan Keagamaan merupakan jurnal ilmiah yang memiliki E-ISSN: 2716-3105 dan P-ISSN: 2721-0103 dari PDDI LIPI. Jurnal ini merupakan satu-satunya jurnal yang dikelola LP Ma'arif di Jateng.

"Setiap tahun terbit dua kali, yaitu bulan Juni dan Desember. Kami membuka kesempatan bagi siapa saja yang memiliki naskah untuk disubmit di jurnal yang kami kelola ini. Submit bisa dilakukan kapan saja dan yang penting sesuai gaya selingkung APA Style, dan mengutamakan menggunakan manajemen rereferensi seperti Mendeley atau Zotero, dan wajib bebas plagiasi," beber reviewer Jurnal JRTIE IAIN Pontianak tersebut.

Setiap edisi, kata dosen STAINU Temanggung ini, minimal kami memuat lima naskah hasil riset maupun kajian pustaka. "Ini adalah bagian dari produk Gerakan Literasi Ma'arif, selain jurnal kami juga punya penerbit dan percetakan ASNA Pustaka, Majalah Mopdik, dan website Maarifnujateng.or.id serta buku-buku terbitan ASNA Pustaka," lanjut editor Jurnal Ilmiah Citra Ilmu tersebut.

Kami berharap, kata dia, jurnal ini menjadi bagian dari ikhtiar memajukan kualitas literasi guru dan pelajar Ma'arif di Jawa Tengah. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here