Fatayat NU Sumbang Baju Hazmat untuk UPT Puskesmas Gunungwungkal - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 13 Mei 2020

Fatayat NU Sumbang Baju Hazmat untuk UPT Puskesmas Gunungwungkal

Fatayat NU Gunungwungkal serahkan baju hazmat Puskesmas.
Alhimna.com – PAC Fatayat NU Gunungwungkal Kabupaten Pati menyumbangkan 14 baju hazmat untuk UPT Puskesmas Gunungwungkal. Sumbangan diterima Kasubag Puskesmas Gunungwungkal, Reni Puji Rahayu, STr. Keb.

Reni, Kasubag Puskesmas Gunungwungkal mengucapkan terima kasih sekali. “Semoga bermanfaat  bagi teman-teman medis Puskesmas Gunungwungkal yang saat ini berjuang menghadapi ODP dari perantauan yang mudik,” doanya.

Penyaluran baju hazmat untuk Puskesmas bukan gerakan Fatayat NU Gunungwungkal untuk kali pertama. Sebelumnya, pihaknya juga membagikan pasien yang tidak memakai masker agar mendapat pelayanan di Puskesmas.

"Kami merasa perlu untuk membantu  mereka. Kami melihat yang berobat di sana adalah orang yang membutuhkan pengobatan. Ada edaran jika pasien datang tidak memakai masker orang tersebut tidak akan mendapat layanan. Kan kasihan," Kata Ketua PAC Fatayat NU Gunungwungkal, Hariati.

Ia menambahkan PAC Fatayat NU Gunungwungkal merupakan ormas perempuan yang konsen bidang pengabdian masyarakat. Adapun tindakan nyata yang sudah dikerjakan misalnya penyuluhan tentang keperempuanan yang rutin dilaksanakan.

“Sehubungan dengan himbauan Pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan massal pada masa Pandemi Covid 19 ini  Fatayat NU Gunungwungkal pun  off sementara untuk kegiatan yang berhubungan  dengan banyak anggota. Hal ini tidak menyurutkan  untuk selalu  mengabdi kepada masyarakat,” jelasnya. 

Maka, untuk mewujudkan itu, Fatayat  NU mengajak  para anggota berperan serta dalam memutus mata rantai  Covid-19 yaitu dengan berbagi masker. "Kami mengajak anggota-anggota kami yang penjahit untuk memanfaatkan kain perca," tambah Hariati.

Alumnus IAIN Walisongo (sekarang, UIN) itu berharap pihaknya bisa terus istiqamah untuk berbagi kepada sesama. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here