Dari Keluarkan Maklumat, Bagi Masker Hingga Distribusi Bilik Antiseptik - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 02 April 2020

Dari Keluarkan Maklumat, Bagi Masker Hingga Distribusi Bilik Antiseptik

NU Pati bagi ribuan masker untuk warga. (Foto: Lut)
Alhimna.com - Demi menunjang kenyamanan beribadah di tengah penyebaran covid 19, PCNU Pati segera ambil tindakan. Melalui berbagai lembaganya, pimpinan tertinggi NU kabupaten tersebut melakukan support moril dan materiil.

Support moril dilaksanakan dengan mengintruksikan seluruh pengurus mulai tingkat kabupaten hingga desa untuk memotivasi warga. Selain itu, PCNU juga meminta pengurus NU di bawahnya untuk mengedukasi masyarakat.

Hal ini dilakukan melalui beberapa tindakan. Di antaranya 9 maklumat PCNU, surat edaran dan imbauan kepada pengurus MWC NU dan ranting serta keterlibatan NU dalam pencegahan penyebaran virus corona bersama Pemerintah Kabupaten, Koramil, Polres, Pengurus Cabang Muhammadiyah, Forum Komunikasi Umat Beragama.

Secara materiil, melalui Lazisnu dan Lembaga Perekonomian NU, Pengurus Cabang telah mendistribusikan ribuan potong masker. Semuanya disebarkan di berbagai lokasi di Kabupaten Pati secara cuma-cuma.

"Memang pembagian masker ini belum bisa menjangkau seluruh warga, khususnya warga NU, namun kami tetap berupaya semaksimal mungkin," tutur Yusuf, Pengurus Lembaga Perekonomian NU Pati.

Selain itu, Kamis (2/4/2020) kemarin, PCNU Pati juga mendistribusikan empat buah bilik antiseptik. Bilik antiseptik merupakan sebuah kotak berdinding plastik tebal yang disemprot dengan cairan antiseptik dengan sprayer embun.

"Setiap orang yang hendak memasuki lokasi tersentu harus memasuki bilik ini untuk mencegah masuknya kuman dan virus," tutur Agus Sukari, salah satu pengurus NU.

Keempat bilik antiseptik tersebut diberikan kepada empat masjid yang ada di Kabupaten Pati. Di antaranya Masjid Baitur Rohim (Perum. Winong, Pati), Masjid Baitul Qodir (Puri, Pati), Masjid Nurul Huda (Sarirejo, Kemiri, Pati) dan Masjid Desa Pakis, kecamatan Tayu. PCNU Pati sendiri memiliki lima buah bilik antiseptik.

"Yang kita bagi sudah empat, satunya lagi akan kita distribusikan ke daerah yang membutuhkan," lanjut Agus. (lu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here