SMA NU 1 Kradenan Blora Gelar Bakti Sosial - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 01 Februari 2020

SMA NU 1 Kradenan Blora Gelar Bakti Sosial

Bakti sosial SMA NU 1 Kradenan Blora. (Foto: Ibda)
Alhimna.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Nahdlatul Ulama (NU) 1 Kradenan Blora, Jawa Tengah, menggelar bakti sosial, Sabtu (1/2/2020). Kegiatan itu dilakukan semua pelajar SMA NU 1 Kradenan dalam rangka memeringati Hari Lahir NU ke-94 yang jatuh pada 31 Januari 2020 kemarin.

Kepala SMA NU 1 Kradenan Blora Sudiro mengatakan bahwa bentuk kegiatan tersebut sangat beragam. "Bakti sosial membersihkan lingkungan masjid, musholla, Madin dalam rangkaian peringatan Harlah NU ke 94," katanya.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dibagi ke dalam sepuluh titik di wilayah yang dekat dengan sekolah. Kegiatan itu dilakukan semua siswa yang tergabung dalam Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU di bawah pembina Ahmad Rifai dan dibantu Waka Kesiswaan Sukandar.

Selain itu, rangkaian Harlah NU ke-94 itu juga melakukan kegiatan lain. "Kami juga menyalurkan bantuan infak, berupa alat kebersihan dan papan tulis untuk Madin," lanjutnya.

Sudiro juga menjelaskan, bahwa para pelajar SMA NU 1 Kradenan mengisi Harlah NJ dengan kerja bakti, guna menanamkan kepedulian, mengasah empati dan menumbuhkan semangat berbuat untuk orang lain. "Semoga menjadi bermanfaat bagi sesama," lanjutnya.

Sementara itu, pembina komisariat IPNU-IPPNU SMA NU 1 Kradenan Ahmad Rifai mengatakan tujuan akhir pendidikan adalah menjadi bermanfaat. Hal itu sudah dilakukan pelajar SMA NU 1 Kradenan melalui berbagai kegiatan termasuk bakti sosial tersebut. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here