Rakerdin Ma'arif Keempat Terlaksana di Wonosobo - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 18 Februari 2020

Rakerdin Ma'arif Keempat Terlaksana di Wonosobo

Rakerdin LP Ma'arif NU Jateng di Wonosobo. (Foto: Ibda)
Alhimna.com - Lembaga Pendidikan Ma'arif PWNU Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Dinas (Rakerdin) Keempat di Aula Al-a'la Unsiq Wonosobo, yang dihadiri kepala madrasah dan kepala sekolah dari LP Ma'arif PCNU Wonosobo, LP Ma'arif PCNU Banjarnegara, LP Ma'arif PCNU Kebumen, LP Ma'arif PCNU Purworejo, Ahad (16/2/2020). 

Rakerdin itu bertema "Penguatan Pendidikan Karakter Aswaja An-nahdliyah untuk Meneguhkan Integritas LP Ma’arif NU di Era Revolusi Industri 4.0". Selain ratusan kepala madrasah dan sekolah, hadir juga Wakil Ketua PP LP Ma'arif NU, Ketua PWNU Jawa Tengah, Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah, jajaran PCNU dan LP Ma'arif PCNU dari empat daerah tersebut.

Dalam laporannya, Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan mengatakan bahwa Rakerdin memiliki tujuan pokok. Dijelaskan dia, Rakerdin adalah acara rutin yang dilaksanakan LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah yang memiliki beberapa tujuan.

"Pertama sebagai media silaturahim antara kepala madrasah dan kepala sekolah di Jawa Tengah. Kedua, sebagai media sosialisasi program-program LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah. Ketiga, Rakerdin sebagai media syiar untuk menunjukkan kepada publik bahwa Ma'arif punya peran besar dalam mencerdaskan anak bangsa, baik dari segi intelektual, spiritual, zahiran wa batinan," kata Andi.

Keempat, lanjut dia, Rakerdin sebagai media sharing gagasan, ide-ide inovatif, kreatif untuk kemajuan LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah khususnya di wilayah Purbalingga. "Total peserta Rakerdin hari ini adalah 373 kepala madrasah atau kepala sekolah," lanjut dia.

Sambutan berikutnya dari Ketua Harian Yayasan YPIIQ H Syarif Hidayat, Rektor Unsiq Dr. KH Mukhottob Hamzah, dan dilanjutkan Ketua PWNU Jawa Tengah Drs. KH. Muhamad Muzamil. Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan kampanye pendidikan inklusi dan Rakerdin. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here