Rakerdin, Buku Asna Pustaka Laris Manis - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 22 Februari 2020

Rakerdin, Buku Asna Pustaka Laris Manis

Stand Asna Pustaka dipadati pengunjung peserta Rakerdin.
Alhimna.com - Bazar buku terbitan Asna Pustaka laris manis di lokasi Rapat Kerja Dinas (Rakerdin) LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah yang kembat di Kabupaten Brebes, Sabtu (22/2/2020).

Rakerdin yang diikuti LP Ma'arif PCNU Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Brebes itu bertempat di Aula Islamic Centre STAI Brebes yang diikuti 200 kepala madrasah.

"Kami menjual beberapa buku yang sudah diterbitkan Asna Pustaka. Hasil penjualan akan kami serahkan kepada Bendahara LP Ma'arif PWNU Jateng karena Asna Pustaka ini merupakan bagian dari usaha LP Ma'arif periode 2018-2023 ini," beber Direktur Asna Pustaka Hamidulloh Ibda di sela-sela acara.

Menurut penulis buku Peradaban Makam: Kajian Inskripsi, Kuburan, dan Makam tersebut, kegiatan bazar itu sudah terlaksana di Rakerdin pada beberapa titik, seperti di Purbalingga, Wonosobo, Brebes ini dan besuk di Pekalongan.

"Kami juga menjual Jurna Asna yang cetak untuk Vol 1 No 1 2019 dan Vol 1 No 2 2019. Alhamdulillah semua laris manis karena di tiap titik minimal kami mendapat total Rp4 juta lebih. Ini hanya untuk meramaikan Rakerdin, dan tentunya bagian dari promosi karya riil dari Jurnal Asna maupun penerbit dan percetakan Asna Pustaka ," lanjut penulis buku Guru Dilarang Mengajar tersebut.

Penanggungjawab bazar, Khoirun Niam, menambahkan selain menjual buku terbitan Asna, pihaknya juga menjual buku dari penerbit lain sebagai bahan bacaan dan referensi untuk guru maupun pelajar Ma'arif.

"Kami juga menjual kaos Gerakan Literasi Ma'arif, Gerakan Belajar di Ma'arif dan yang lain dari ukuran anak-anak hingga dewasa," kata dia.

Untuk Rakerdin di Pekalongan pada Ahad 23 Februari 2020, kata Niam, pihaknya juga akan membuka bazar di sela-sela Rakerdin. "Bazar hanya kegiatan tambahan agar ramai, karena substansi Rakerdin lebih pada sosialisasi program untuk diketahui kepala madrasah atau sekolah," lanjut dia. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here