Pesta Siaga Kwaran Kertek, MI Ma’arif Suren Gede Boyong Piala - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 29 Februari 2020

Pesta Siaga Kwaran Kertek, MI Ma’arif Suren Gede Boyong Piala

Kontingen MI Ma'arif Suren Gede dalam Pesta Siaga Kertek.
Alhimna.com - Berbekal semangat dan doa restu seluruh warga MI Ma'arif Suren Gede 20 putra-putri madrasah terakreditasi A pada tahun 2018 ini berangkat dengan dua mobil antar jemput madrasah, menuju ke komplek SDN 1 dan SDN 2 Kertek, tempat dilaksanakannya Pesta Siaga Kwaran Kertek tahun 2020.

"Setia ku dharmakan, dharma ku baktikan, berangkat tangan hampa, pulang bawa piala," kata penyemangat untuk barung merah dan barung hijau, mengiringi keberangkatannya menuju ajang perlombaan pesta siaga SD/MI Kecamatan Kertek 2020.

MI Maarif Suren Gede mengirimkan dua delegasinya, yaitu Barung Hijau (10 siswa pramuka siaga putri), dan Barung Merah (10 siswa pramuka siaga putra), didampingi oleh empat orang pembina. Kontingen pramuka siaga madrasah ini, dilepas oleh kepala madrasah setelah pelaksanaan shalat dluha berjama’ah di halaman madrasah, dengan disaksikan 600an siswa madrasah tersebut.

Kegiatan Pramuka yang bertajuk Pesta Siaga 2020 Kwaran Kertek, diikuti oleh pramuka siaga yang berasal dari 43 gudep SD/MI se-Kecamatan Kertek. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (29/2/2020) di kompleks gedung SDN 1 dan SDN 2 Kertek Wonosobo.

Dalam kegiatan tersebut, gudep pramuka MI Ma'arif Suren Gede barung merah/ barung putra, berhasil menjadi juara tergiat kedua. Barung putra nomor undi 1 ini, berhasil mendapat lima buah piala, yang terdiri dari, juara 1 taman toleransi beragama, juara 1 bangga Jawa tengah, juara 3 ketaqwaan, dan juara 1 tanda pengenal Pramuka, sehingga mendapatkan piala tergiat 2. Barung merah madrasah ini, akan menjadi salah satu wakil kwaran Kertek untuk melaju ke Pesta Siaga Kabupaten.

Sedangkan untuk barung hijau/ barung putri dengan nomor undi 02, meraih juara tergiat ketiga. Dengan mendapatkan 2 piala, yaitu piala juara 1 toleransi beragama, dan juara 3 ketaqwaan sehingga mendapatkan perdikat juara tergiat 3. Perolehan 7 buah piala dari ajang ini, akan semakin memupuk semangat MI Ma'arif Suren Gede untuk memelihara tradisi juara di kegiatan kepramukaan, serta memberikan motivasi agar ke depan semakin maju. (fr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here