Harlah NU Sambung Ruh dan Spirit Kebangkitan Ulama - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 Februari 2020

Harlah NU Sambung Ruh dan Spirit Kebangkitan Ulama

Agenda harlah NU PWNU Jateng.
Alhimna.com - PWNU Jawa Tengah akan menyelenggarakan hari lahir (harlah) NU ke-94 M/97 H pada tanggal 2-8 Maret 2020 mendatang bertepatan tanggal 7-13 Rajab 1441 H di Kantor PWNU Jateng.

Ketua panitia, KH Sohib mengatakan bahwa acara akan diawali dengan seminar tentang moderasi beragama tanggal 2 Maret pukul 13.00 di kantor PWNU, Festival Tembakau, Kopi, sarung batik, seni rupa tanggal 2-7 Maret di Kantor Jl. Dr. Cipto 180 Semarang. Diselenggarakan pula acara halaqah ulama se-Jawa Tengah tanggal 3 Maret pukul 13.00- selesai.

Sekretaris panitia Harlah Gus Alwi menambahkan,  "juga diselenggarakan acara festival band remaja tanggal 4 Maret pada pukul 08.00 - selesai, baca puisi para kiai tanggal 4 Maret pukul 19.00."

Kemudian tanggal 5 Maret diselenggarakan bakti sosial oleh Lazisnu Jateng mulai pukul 09.00-16.00 wib, dilanjutkan pagelaran wayang kulit dengan menampilkan Ki Dalang Ikhwanudin dari Demak pada tanggal 6 Maret jam 19.30 wib sampai selesai, dengan lakon wahyu manunggaling jati.

Setelah itu bagi masyarakat yang memerlukan, dilakukan ruqyah Aswaja pada tanggal 7 Maret jam 09.00-16.00 wib. Dan malam harinya tanggal 7 Maret pukul 19.30 diadakan ngaji bareng Gus Baha'udin, Gus Ghofur, dan KH Ubaidillah Shodaqoh.

"Pada tanggal 8 Maret dilakukan pelatihan rukyah Aswaja mulai jam 08.00 wib sampai selesai di kantor PWNU Jateng. Dan puncaknya dilakukan NU Jateng bershalawat di Simpang Lima Semarang bersama  Gus Muwafiq, Habib Zainal Abidin, dan KH Habib Luthfi bin Hasyim bin Yahya, PBNU, PWNU, Badan Otonom dan Lembaga NU, serta Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo," urainya.

Ketua PWNU Jateng HM Muzamil menyampaikan,  "rangkaian acara harlah NU tersebut adalah untuk kembali mengingat sejarah berdirinya NU, pemikiran dan gerakannya, sehingga kita sebagai generasi penerus dapat meneruskan dan mengamalkan nilai-nilai perjuangannya."

"Karena itu Harlah NU ini adalah ikhtiar untuk kembali menyambungkan ruh dan spirit kebangkitan ulama", tegasnya.

"Untuk itu kami mohon doa restu, dukungan dan kehadiran para Alim, Habaib, Kiai, bu Nyai dan warga Nahdliyyin," pintanya. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here