Doa Akbar Muslimat NU Kobar Perkokoh NKRI - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 23 Februari 2020

Doa Akbar Muslimat NU Kobar Perkokoh NKRI

Doa akbar Muslimat NU Kotawaringin Barat. (Foto: Haidar Fitri)
Alhimna.com – Ahad (23/2/2020) PC Muslimat NU Cabang Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan peringatan Hari Lahir Muslimat ke-74 di Desa Riam Durian, Kecamatan Kotawaringin Lama.

Acara Harlah tersebut dikreasikan dalan format doa akbar dengan permohonan supaya  persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin kuat.

Pimpinan Cabang Muslimat Kobar juga  mengajak semua anggota muslimat dari enam (6) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Arut Selatan, Pangkalan Banteng, Kumai, Pangkalan Lada, Arut Utara dan Kota Waringin Lama.

Antusias anggota muslimat terhadap kegiatan tersebut luar biasa, hal ini dibuktikan dengan kehadiran ribuan muslimat dari 6 kecamatan.

Kondisi geografis, sarana transportasi dan teriknya panas sang surya tidak menjadi kendala bagi kaum ibu-ibu tersebut. Kecintaan para ibu terhadap Jam’iyyah Nahdlatul Ulama, khususnya Badan otonom NU, yaitu Muslimat mengalahkan semua problematika di atas. Datang dengan mengendarai kendaraan pick-up di tengah terik matahari bukanlah hal yang merepotkan demi kecintaan mereka terhadap Lembaga Muslimat yang telah meneguhkan tekadnya untuk selalu menjaga keutuhan NKRI.

Heteroginitas kesukuan yang melatarbelakangi para muslimat (ada Dayak, Banjar, Bugis, Jawa, Madura dan lain-lain) menjadi lebur dan tidak bermakna, manakala mereka berbondong-bondong untuk mengibarkan panji-panji Muslimat dan NU serta Bendera NKRI.

Peristiwa tersebut memang semakin menjadi bukti bahwa Nahdlatul Ulama beserta Badan dan Lembaga Otonomnya benar-benar efektif untuk menjadi perekat dan pemersatu dalam heteroginitas yang sudah menjadi sunnatullah dalam kehidupan kita di NKRI.

Oleh karena itu menjelang harlahnya yang kesatu abad sudah tidak bisa ditawar lagi, bahwa kalau hendak menyelamatkan NKRI, maka menjaga keberlangsungan dan eksistensi Nahdlatul Ulama beserta seluruh Badan dan Lembaga otonomnya adalah suatu keniscayaan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Kalteng, Rois Syuriyyah PCNU Kobar KH. Muchammad Habib, S. Ag. sekaligus Ketua MUI Kobar, PCNU, Wakil Ketua DPRD Kobar (Bambang Suherman), Pimpinan GP Anshor, Lembaga dan Badan Otonom NU se Kobar, jajaran Muspika Kota Waringin Lama serta Tokoh agama dan masyarakat se Kobar.

Ketua Cabang Muslimat Kobar, Ibu Hj. Sundari dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap PAC Muslimat Kota Waringin Lama yang sudah dengan serius dan sukses dalam menyelenggarakan harlah Muslimat tersebut.

Ia juga mengajak semua anggota Muslimat Kobar untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI melalui silaturahmi dan doa bersama seperti di Desa Riam Durian bisa dilaksanakan oleh Pengurus Anak Cabang Muslimat yang lain.

Hj. Rahmaniar sebagai Ketua PW Muslimat Kalteng mengamanatkan kepada Pimpinan Cabang dan PAC se Kota Waringin Barat untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap pendidikan anggota-anggota beserta anak-anaknya yang akan menjadi generasi penerus dan calon-calon pemimpin NKRI ini.

Penutup dari rangkaian kegiatan tersebut adalah diisi tausiyah oleh KH.  Muchammad Habib, S. Ag. Ia memberikan pesan kepada para muslimat untuk menjadi sosok-sosok perempuan yang sholihah-sholihah. Perempuan sholihah adalah perempuan yang berilmu dan berakhlakul karimah melalui kegiatan tholabul ilmi dalam majelis-majelis ta’lim yang ada di tingkat ranting-ranting. (hf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here