1500 Siswa MI MTs Ma’arif Kertek Rutin Shalat Dluha dan Mujahadah - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 21 Februari 2020

1500 Siswa MI MTs Ma’arif Kertek Rutin Shalat Dluha dan Mujahadah

Setiap Jum'at pagi siswa MI MTs Ma'arif Kertek tunaikan Dluha.
Alhimna.com – Jum’at (21/2/2020) pukul 07.00 wib pintu gerbang MI dan MTs ditutup. Mentari pagi yang cerah menyinari komplek kampus dan halaman MI Ma'arif dan MTs Ma'arif Kertek Wonosobo cukup menghangatkan tubuh. 

Kagiatan rutin setiap Jum'at pagi yaitu shalat dhuha dan mujahadah istighatsah bersama yang diikuti peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan MI dan MTs Ma'arif Kertek Wonosobo lebih kurang seribu limaratus peserta.

Untuk menyambut kehadiran siswa dan guru dilantunkan lagu-lagu religi yang divokali oleh kepala madrasah dan diiringi dengan musik rebana. 

Pukul 07.15 shalat dhuha berjamaah dilaksanakan di halaman MI dan MTs, beralaskan gelaran terpal plastik karena belum ada masjid/mushalla yang bisa menampung  jama'ah seribu limaratus orang. Shalat dhuha diakhiri dengan doa.

Setelah shalat dhuha dilanjutkan dengan kegiatan mandiri antara MI dan MTs. Di MI ada beberapa informasi antara lain pengumuman perolehan  infaq harian siswa satu manggu yang lalu. Adapaun di MTs dilanjutkan mujahadah dengan membaca surat yasin dan rothibul 'athos yang dipandu oleh kepala madrasah dan pimpinan doa mujahadah oleh Kiai Muhammad. 

Pada pukul 07.45 dilanjutkan dengan pengumuman oleh pembina UKS tentang pentingnya menjaga  kesehatan sebagaimana telah disampaikan arahan  oleh tim kesehatan dari puskesmas hari kmis kemarin, antara lain pentingnya membersihkan telinga, gigi, memotong kuku dan stunting bagi anak putri.

Pengumumuman yang lain disampaikan oleh waka kesiswaan Nur Hidayat Ma'rifat tentang kedisiplinan siswa. Dari waka humas juga mengumumkan bahwa mujahadah orang tua/wali murid kelas sembilan akan dimulai hari jum'at 21  Februari sampai 17 April 2020  menjelang ujian nasional dilaksanakan.

"Maksud dan tujuan kegiatan shalat dhuha  dan mujahadah ini adalah untuk menanamkan pembiasaan amaliyah aswaja annahdhiyah di kalangan seluruh warga  madrasah sebagai perwujudan amaliyah warga nahdhiyyiin," kata alumni IAIN Walisongo Semarang.

Di akhir catatan hari ini, di tengah gemerlapnya dunia dan arus informasi yang dahsyat maka semoga amaliyah sholat dhuha dan mujahadah ini  membawa keberkahan dan menjadi benteng bagi warga madrasah agar tidak larut dalam media sosial yng negatif. (ha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here