MI Ma'arif Budiluhur Gandeng Koramil Bentuk Pasukan Bela Negara - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 29 Januari 2020

MI Ma'arif Budiluhur Gandeng Koramil Bentuk Pasukan Bela Negara

Koramil Kertek melatih bela negara murid MI Ma'arif. (Foto: Mukti)
Alhimna.com - Selasa (28/1/2020) dimulai pukul 09.00 wib MI Budiluhur bekerjasama dengan Koramil Kertek membentuk pasukan bela negara dan langsung mengadakan Pelatihan Bela Negara, yang dalam hal ini sebagai langkah awal anak-anak MI Budiluhur kelas 3, 4, 5 dilatih PBB dan tata upacara oleh  Koramil Kertek. 

Pelatihan diadakan di halaman MI Ma'arif Budiluhur. Koramil Kertek menerjunkan 3 personilnya untuk melatih anak-anak.

Ahmadi, S.Ag, M.Pd.I memberikan sambutan bahwa pelatihan bela negara sebagai salah satu dasar penguatan  pembentukan karakter bangsa yang disiplin, mandiri, rela berkorban, dan bertanggungjawab. 

Anak-anak yang sudah dipilih untuk ikut pelatihan hari ini diharapkan mampu memberikan contoh baik dan menjadi motivasi bagi teman-teman dan adik-adik kelasnya. Serta pelaksanaan upacara yang akan datang akan berlangsung  lebih tertib dan disiplin lagi. 

Serda Khoeron angkat jempol untuk  pasukan bela negara MI Ma'arif Budiluhur terbukti mereka  sangat antusias dan semangat mengikuti latihan sampai siang di bawah terik matahari. Serda Khoeron juga mengatakan bahwa Koramil kapan pun siap untuk dimintai bantuan dari pihak MI Ma'arif Budiluhur. semoga ke depannya selalu terjalin kerja sama yang baik. (mn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here