Diklat Literasi GLM Perdana Undang Guru dan Pelajar Wonosobo - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 21 Desember 2019

Diklat Literasi GLM Perdana Undang Guru dan Pelajar Wonosobo

Tim GLM sambangi LP Ma'arif NU Wonosobo.
Alhimna.com - Bertempat di Kantor SMP Al-Madina Wonosobo, Tim Gerakan Literasi Ma'arif (GLM) LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah membahas persiapan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Literasi bersama LP Ma'arif PCNU Wonosobo, Jumat (20/12/2019).

Dalam kesempatan itu, hadir Tim Gerakan Literasi Ma'arif (GLM) LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah Hamidulloh Ibda, Niam At-Majha, Ahmad Muzamil, Abdulloh Muchib, dan Fikri Solahudin. Hadir juga Sekretaris LP Ma'arif PCNU Wonosobo Edi Rohani, Kepala SMP Al-Madina Faizal Arifin.

Penanggungjawab Tim Diklat Literasi, Hamidulloh Ibda menjelaskan, sesuai rencana kegiatan itu akan mengundang guru dan pelajar Ma'arif se Wonosobo. "Kita akan undang 60 peserta. Ini sebagai langkah awal Diklat Literasi GLM edisi perdana yang sudah disepakati di Wonosobo," kata dia.

Untuk materinya, menurut Ibda akan fokus pada tiga ranah. "Pertama literasi karya tulis jurnalistik, karya tulis ilmiah, dan karya sastra," papar penulis buku Media Literasi Sekolah tersebut.

Untuk pematerinya, dari unsur Tim GLM LP Ma'arif PWNU Jateng, penulis dan sastrawan. "Di akhir nanti, kita jadikan semua peserta sebagai relawan literasi GLM LP Ma'arif PWNU Jateng," kata dia.

Kegiatan itu akan dilaksanakan pada 27-28 Desember 2019 di SMP Al-Madina Wonosobo. "Kami membuka sinergi dan kolaborasi Diklat Literasi GLM di LP Ma'arif PCNU se Jawa Tengah. Bagi yang berminat bisa langsung menghubungi TIM GLM," papar dosen STAINU Temanggung itu.

Sekretaris LP Ma'arif PCNU Wonosobo Edi Rohani menyambut baik kegiatan tersebut karena Wonosobo dipercaya untuk menjadi piloting literasi dalam program GLM. Pihaknya berharap ke depan akan melahirkan banyak produk sesuai materi dalam pelatihan tersebut. (fi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here