Karang Pamitran, Pertemuan Pembina Pramuka Pererat Kekeluargaan - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 04 November 2019

Karang Pamitran, Pertemuan Pembina Pramuka Pererat Kekeluargaan

Rapat koordinasi persiapan Kemah Kebangsaan. 
Alhimna.com – Panitia Kemah Kebangsaan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Jawa Tengah tahun 2019 telah menyiapkan sejumlah kegiatan menarik. Selain Ikrar Antiradikalisme, Gebyar Shalawat, dan Bedah Syarat Kecakapan Umum (SKU), panitia telah menyiapkan Karang Pamitran.

“Kegiatan Karang Pamitran Pembina telah kami siapkan dalam Kegiatan Kemah Kebangsaan Anggota Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Jawa Tengah tahun 2019,” kata Ketua Sakoma NU Jateng, H. Shobirin di sela-sela rapat persiapan Kemah Kebangsaan, Ahad (3/11/2019).

Menurut H. Shobirin, Karang Pamitran adalah pertemuan Pembina Pramuka untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan pengalaman dan kepemimpinannya. “Karang pamitran adalah salah satu usaha penyegaran, tukar pengalaman, penambahan pengetahuan dan keterampilan, yang tidak merupakan jenis dan jenjang kursus, melainkan merupakan salah satu pendidikan informal untuk orang dewasa,” jelasnya.

Direncanakan, kegiatan itu akan diikuti oleh 110 Pembina gugus depan Sako Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama utusan kabupaten/ Kota se Jawa tengah. “Dalam kegiatan ini akan didatangkan Kakak Mulyono (Kak Mung) dari Rembang selaku Kepala Pusdiklatda Kwarda 11 Jawa Tengah sebagai nara sumber,” jelas H. Shobirin.

Tujuan karang pamitran ini, lanjutnya, adalah untuk membina dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pengalaman, ketrampilan serta menambah dan mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan bagi para pembina Sako Ma’arif Nahdlatul Ulama sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugus depan Sako Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama di Jawa Tengah dengan pengabdian dan tanggungjawab yang tinggi.

Sesuai rencana, Kemah Kebangsaan akan digelar pada 8-10 November 2019 di kompleks Bumi Perkemahan Candra Birawa Pusdiklatda Jawa Tengah. Ratusan peserta sudah siap mengikuti kegiatan itu dari wilayah Jawa Tengah. Panitia sudah melakukan rapat dan menegaskan sekitar 99 persen siap menggelar kegiatan Kemah Kebangsaan tersebut. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here