KH Said Asrori: NU Punya Tantangan yang Harus Dihadapi - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 05 Agustus 2019

KH Said Asrori: NU Punya Tantangan yang Harus Dihadapi

KH Said Asrori hadir di PCNU Magelang mewakili PBNU. (Foto: Gandi)
Alhimna.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menghadiri pelantikan kepengurusan lembaga dan Muskercab I PCNU Kabupaten Magelang di Aula Lintang Sanga PCNU Kabupaten Magelang pada Sabtu (3/8/2019). 

Acara yang mengusung tema "Penguatan Jamaah untuk Kemandirian Jam'iyah dalam Menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama" tersebut juga dihadiri oleh Pengurus PWNU Jawa Tengah KH Mahsun, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Magelang KH Toha Mansur, Katib Syuriyah KH A Labib Asrori, Ketua Tanfidziyah KH Achmad Izzudin, Syuriyah dan Tanfidziyah MWC, banom serta jajaran pengurus lembaga PCNU se-Kabupaten Magelang yang baru saja dilantik.

Pada kesempatan itu, KH Said Asrori menyampaikan saat ini kita memiliki beberapa tantangan yang harus kita hadapi. "Mulai saat ini kita harus mempersiapkan diri dalam menghadapinya."

Tantangan pertama adalah permasalahan akidah. "Maka kita dari semua tingkatan harus menyatukan seluruh kekuatan dalam memahamkan Ahlusunnah Wal Jama'ah."

Tantangan kedua adalah kesadaran akan pendidikan di bawah naungan Nahdlatul Ulama. "Lembaga pendidikan di bawah naungan Nahdlatul Ulama mengalami peningkatan, namun masih terdapat warga NU yang belum memiliki kesadaran dalam menyekolahkan anak di sekolah di bawah naungan ma'arif NU. Inilah tantangan kita untuk menumbuhkan kesadaran seluruh warga NU agar menyekolahkan anak mereka dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi di lembaga pendidikan naungan Nahdlatul Ulama.

Tantangan ketiga adalah perekonomian warga Nahdlatul Ulama, "semoga kedepannya melalui inovasi dan kinerja kita bersama, kita mampu meningkatkan ekonomi warga Nahdlatul Ulama."

Tantangan keempat adalah tenaga bidang kesehatan, saat ini Nahdlatul Ulama telah memiliki Universitas yang memiliki Fakultas Kedokteran. Inilah yang perlu kita persiapkan agar kader NU di bidang kesehatan semakin banyak.

"Semoga pengurus lembaga PCNU yang baru dilantik memiliki kesadaran untuk berjam'iyyah sekaligus berjamaah dalam mewujudkan cita-cita dan mimpi besar dalam memajukan NU di Kabupaten Magelang."

"Tidak lebih mulia Pengurus Besar dibandingkan Pengurus Wilayah, Pengurus Wilayah tidak lebih mulai dari Pengurus Cabang, Pengurus Cabang tidak lebih mulia daripada pengurus MWC, justru yang paling mulia adalah Pengurus Ranting karena selama  24 jam selalu mendampingi warganya."
 
pihaknya menambahkan manakala ranting semuanya berjalan di Kabupaten Magelang, maka akan meringankan kinerja MWC, jika MWC bekerja dengan baik maka akan meringankan beban cabang, kalau cabang bekerja dengan baik maka akan meringankan pula beban Pengurus Wilayah, demikian seterusnya pada akhirnya akan meringankan kerja Pengurus Besar. (ga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here