Juara Matematika Terintegrasi, 3 Siswa Madrasah di Jepara Melaju ke Provinsi - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 26 Juli 2019

Juara Matematika Terintegrasi, 3 Siswa Madrasah di Jepara Melaju ke Provinsi

Tabah Maulana, juara 3 KSM Matematika Terintegrasi.
Alhimna.com – Tiga siswa Madrasah Aliyah (MA) di Jepara yang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang Matematika Terintegrasi pada Sabtu (20/7/2019) lalu di MAN 1 Jepara akan melaju ke Provinsi pada Rabu (14/8/2019) mendatang.

Ketiga siswa tersebut adalah Syafaatul Lutfiyah (MA Darul Ulum), Lulua Fadlila Zain (MAN 1 Jepara) dan Tabah Maulana P (MA Walisongo Pecangaan). Dalam kegiatan yang diikuti 38 peserta secara berurutan Syafaatul memperoleh nilai 34, disusul Lulua 16, dan Tabah dengan jumlah nilai 13.

Choifah, guru pendamping Tabah Maulana mengatakan tahun ini Kabupaten Jepara untuk bidang Matematika Terintegrasi mengambil 3 juara KSM tingkat Kabupaten mewakili KSM tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan 14 Agustus mendatang di Kebumen.

Tabah menurut guru MA Walisongo Pecangaan itu memang mahir dalam Matematika. Siswa yang kini menginjak kelas XII Mia 2 itu pernah memperoleh juara 2 dan 3 Mapel Matematika.

“Anak tersebut memang mempunyai penalaran yang tinggi karena sesungguhnya dalam kemampuan matematika selain dibutuhkan ketelitian dalam berhitung juga sangat diperlukan kemampuan penalaran tentang konsep dalam bidang matematika sebagai pendukungnya,” jelas Choifah.

Didampingi Waka Kesiswaan MA Walisongo, Ulin Nuha pihaknya membeberkan matematika terintegrasi itu beda dengan soal-soal olimpiade matematika seperti biasanya. “Karena dalam matematika terintegrasi peserta lomba dituntut mampu mengetahui tentang ilmu agama fiqih, bahasa Arab dan yang lainnya. Karena jenis-jenis soal matematika terintegrasi itu adalah konsep matematika yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang berhubungan dengan agama,” lanjutnya.

Sebagai guru mapel dirinya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk persiapan lomba di tingkat Provinsi. Dia menilai untuk pendampingan selama ini belum maksimal karena banyaknya keterbatasan yang ada. “Semoga setelah ini akan ada program pendampingan tersebut agar  hasil yang didapatkan bisa maksimal sesuai harapan semua,” harap Choifah.

Di akhir penjelasannya pihaknya memohon agar hasil di KSM tingkat Provinsi diberikan kemudahan dan kelancaran serta diberikan hasil yang terbaik membawa harum kabupaten Jepara dan MA Walisongo Pecangaan. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here