Sosialisasi dan Konsultasi, Pahamkan Masyarakat Persoalan Hukum - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 19 Januari 2019

Sosialisasi dan Konsultasi, Pahamkan Masyarakat Persoalan Hukum

Peserta sosialisasi dan konsultasi hukum LPBHNU Jepara.

Alhimna.Com - Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Kabupaten Jepara menyelenggarakan Sosialisasi dan Konsultasi Hukum yang berlangsung di PAC GP Ansor Keling Jepara, Rabu (16/1/2019).

Dalam kegiatan yang diikuti 25 peserta mereka memperoleh materi tentang pemahaman masyarakat terkait persoalan-persoalan hukum baik pidana, perdata, dan perbankan.

Ketua LPBHNU Jepara, Solekan mengatakan kegiatan diskusi dan konsultasi hukum bertema “Pemahaman Hukum terhadap Masyarakat” itu merupakan program kerja LPBHNU Jepara tahun 2019.

“Tujuannya masyarakat memahami betul tentang persoalan hukum yang ada di lingkungannya,” katanya.

Tahun ini kegiatan tersebut sudah berlangsung 2 kali. Sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Jepara. Akhir Januari mendatang rencana akan dilaksanakan di Kecamatan Kedung dan Rutan Jepara.

Kegiatan sosialisasi juga diisi dengan tanya jawab. Aziz bertanya cara orang yang tidak mampu mengajukan bantuan. Pertanyaan lain dilontarkan Mahfudz terkait tata cara mengurus adopsi anak.

Kesempatan itu pihaknya menanggapi, untuk warga miskin bisa menerima bantuan cuma-cuma/ prodeo tetapi dengan syarat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Sedangkan soal mengadopsi anak bisa diurus asal dengan syarat-syaratnya dilengkapi.

Melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap masyarakat bisa mencegah hal-hal yang ada hubungannya dengan persoalan-persoalan hukum. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here