PWNU Jateng Gelar Muskerwil di STAINU Temanggung - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 19 Januari 2019

PWNU Jateng Gelar Muskerwil di STAINU Temanggung

Rakor persiapan Muskerwil PWNU Jateng di STAINU Temanggung.

Alhimna.Com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) mendatang berlangsung di STAINU Temanggung, Sabtu (26/1/2019) mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua STAINU Temanggung, H. Muh. Baehaqi, Kamis (19/1/2019) di ruang B1 gedung Tarbiyah STAINU Temanggung saat Rapat Evaluasi Dosen dan Pembagian Jadwal Perkuliahan Semester Genap tahun akademik 2018-2019.

“Insyaallah, besuk tanggal 26 Januari 2019, Muskerwil PWNU Jateng akan bertempat di STAINU dan KBIH Babussalam,” beber Baehaqi.

Menurut dia, persiapan sudah dilaksanakan, dan direncanakan akan hadir Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj dan jajarannya juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta jajarannya.

“Ini merupakan agenda besar, dan banyak rumusan yang akan dibahas di dalamnya,” ujar Bendahara Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) Kopertais X Wilayah Jateng tersebut.

Usai rapat, STAINU, PCNU Temanggung dan panitia lokal juga menggelar koordinasi di hari yang sama bersama Ketua PWNU Jawa Tengah, KH. HM Muzammil beserta jajarannya di KBIH Babussalam NU Temanggung.

Menurut informasi, seluruh pengurus PWNU Jateng  dan utusan dari lembaga dan banom NU, serta PCNU se-Jateng akan mengikuti kegiatan permusyawaratan tertinggi kedua  setelah konferensi wilayah ini.

Dalam agenda itu, seluruh lembaga dan badan otonom NU di bawah PWNU Jateng dikonsolidir dan ditata ulang program-programnya agar sejalan dan tidak saling tumpang tindih antara sesama lembaga atau banom, bahkan dengan program kerja NU dalan forum Pembinaan dan Koordinasi lembaga di lingkungan PWNU Jateng pada  awal tahun 2019 ini.

Semua lembaga dan banom, dalam forum tersebut, akan memaparkan program-programnya, baik untuk jangka pendek, menengah, panjang dan program prioritas. Selanjutnya akan diharmonisasi dan disinkronkan dengan program NU yang akan dibahas di arena Muskerwil.

Selain akan membahas dan menetapkan program kerja PWNU Jateng masa khidmah 5 tahun ke depan yang disinkronkan dengan program kerja perangkat-perangkatnya, Muskerwil juga akan membahas materi-materi yang akan dibahas dalam Konferensi Besar (Konbes) dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama NU di Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Kota Banjar Jabar 27 Februari – 1 Maret 2019 mendatang. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here