PCNU Jepara Buka Posko Bencana - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 18 Januari 2019

PCNU Jepara Buka Posko Bencana

Bagana Jepara peduli bencana. (Foto: Istimewa) 
Alhimna.Com - PCNU Jepara dalam rangka merespon kondisi cuaca di Jepara dan hasil laporan dari beberapa MWCNU di wilayah kecamatan yang rentan bencana dibentuklah Posko Bencana PCNU Jepara 2019.

Pembentukan Posko itu merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang dilaksanakan PCNU Jepara, Rabu (16/1) bertempat di Gedung PCNU Jepara.

Ketua Posko Bencana, H. Hisyam Zamroni mengatakan posko yang disentralkan di Gedung PCNU Jepara itu dibentuk sebagai bentuk partisipasi, mengantisipasi, menanggulangi dan membantu korban bencana di Jepara.

Personilnya kata dia merupakan gabungan dari Banom-banom NU; PC Muslimat, PC Fatayat NU, dan PC GP Ansor. Sedangkan yang menjadi koordinator lapangan adalah Satkorcab Banser Jepara melalui Bagana maupun LPBINU.

“Dengan koordinasi ini diharapkan secara struktural dapat dikoordinasikan sampai ke desa atau ranting sehingga akses informasi, antisipasi, kondisi riil, akurasi data, dan bantuan bencana dapat secara langsung diterima oleh masyarakat,” tandasnya.

Menurut Wakil Ketua PCNU Jepara itu tim yang dibentuk PCNU akan bekerja selama 3 bulan (Januari-Maret). Titik fokus penanangan kebencanaan berkoordinasi dengan BPBD, SAR, dan lembaga lain yang peduli bencana.

Karenanya pihaknya mengharapkan semua pihak membantu dan ikut berpartisipasi aktif dalam rangka mengantisipasi, menanggulangi dan membantu korban bencana di Jepara. (ip) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here