Unwahas Beri Pembinaan 246 Mahasiswa Penerima Bidikmisi - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 21 November 2018

Unwahas Beri Pembinaan 246 Mahasiswa Penerima Bidikmisi

Noor Ahmad, anggota DPR RI memberikan pengarahan kepada mahasiswa.
Alhimna.Com - Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang memberikan pembinaan kepada penerima bantuan pendidikan Bidikmisi tahun 2018 yang berlangsung di Kampus Unwahas, Senin (19/11) kemarin.

Dalam kegiatan Pembinaan Penerima Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi tahun 2018 diikuti 246 peserta. Hadir dalam kegiatan Marno Kabag Kemahasiswaan LLDIKTI, H. Noor Ahmad anggota DPR RI serta sivitas akademika Unwahas di antaranya WR 3, Dekan Fisip, Dekan FE, Kabiro AAK, Kabag Kemahasiswaan, juga perwakilan dari BTN, bank yang ditunjuk mengelola keuangan Bidikmisi.

Marno, perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) kepada ratusan mahasiswa memberikan motivasi dan pencerahan agar kuliah dengan serius dan baik.

Di samping itu Kabag kemahasiswaan LLDIKTI menyampaikan kewajiban yang harus dipenuhi sehingga prestasinya akademik baik dan soft skillnya juga mumpuni. “Sebab kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi. IPK 3.99 tidak menjamin sukses dalam kehidupan setelah kuliah,” tandas pria yang akrab disapa Pak Marno ini.

Hal lain disampaikan H. Noor Achmad. Menurut anggota DPR RI kepada mahasiswa agar menjaga kepercayaan kesempatan belajar dengan baik. Maka dari itu mahasiswa lanjutnya diminta memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk belajar dan meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik.

Mantan Rektor Unwahas ini mengingatkan tujuan pemberian bantuan biaya pendidikan Bidikmisi agar tepat sasaran sehingga kemanfaatannya benar-benar dirasakan mereka yang memiliki prestasi namun terbatas secara finansial atau pembiayaan.

Sementara Ali Imron, Kabag Kemahasiswaan Unwahas menambahkan diadakannya pembinaan adalah untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa penerima Bidikmisi agar dapat menyeimbangkan prestasi akademik dan non akademik.

Selain itu, ia juga berharap agar penerima Bidikmisi dapat lulus sesuai target yakni semester 8. “Jika semester 8 belum lulus maka biaya pendidikan dibebankan kepada penerima,” pungkasnya. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here