280 Peserta Ikuti Diklatsar Banser - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 04 November 2018

280 Peserta Ikuti Diklatsar Banser

Ratusan peserta Diklatsar Banser Kendal  (Foto: Ahsan)
Alhimna.Com - 280 peserta dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Kendal selama 3 hari, Jumat-Ahad (2-4/11/2018) mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) di Kelurahan Candiroto Kecamatan/Kabupaten Kendal.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kendal, Asmanto menuturkan jumlah total pendaftar 325 orang, sedangkan yang lolos administrasi sejumlah 280 orang berasal dari 13 Kecamatan se Kabupaten Kendal.

Ketiga belas Kecamatan itu di antaranya; Kecamatan kendal, Patebon, Brangsong, Kaliwungu, Kalsel, Gemuh, Weleri, Ngampel, Kangkung, Pegandon, Rowosari, Singorojo, dan Plantungan.

“Selama 3 hari ini, para peserta diberikan pembekalan mulai dari pelatihan fisik dan mental, pendalaman ke-NU-an, keindonesiaan, bela negara, baris-berbaris dan kelalulintasan,” ucap Asmanto, Ahad (4/11).

Ketua Instruktur, Fatkul Azis menuturkan selama 3 hari ini, calon anggota Banser  itu menjalani rangkaian kegiatan dengan penuh semangat tak kenal lelah.

Menurutnya, Diklatsar yang digelar PAC GP Ansor Kota Kendal merupakan Diklatsar dengan peserta terbanyak di wilayah Kabupaten Kendal untuk beberapa tahun terakhir ini.

“Semoga kegiatan Diklatsar ini menjadi amal sholeh, bermanfaat bagi pribadi, organisasi, masyarakat, nusa dan bangsa serta memperoleh ridla Allah SWT,” serunya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Kendal, Muhammad Ulil Amri mengatakan, Diklatsar Banser kali ini merupakan angkatan XVII. “Kepada semua kader Ansor dan Banser se-Kendal saya berpesan jangan sekali-kali terpengaruh fitnah, berita hoaks yang tersebar di media sosial (medsos) dan berbagai hasutan, tunjukkan bahwa kita tetap satu komando, mari kita sama-sama jaga NKRI,” ajaknya.

Ketua Panitia Diklatsar XVII, Adam Mustofa menambahkan, kegiatan Diklatsar XVII agak berbeda dari Diklatsar sebelumnya, selain dihadiri oleh Pengurus MWC NU Kecamatan Kendal, Pengurus Ranting NU Candiroto, Tokoh masyarakat setempat dan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kendal juga dihadiri oleh Panglima Patriot Garda Nusantara, KH Nuril Arifin (Gus Nuril).

“Panglima pasukan berani mati Gus Dur itu menekankan pentingnya menjaga NKRI dan siap membela Nahdlatul Ulama (NU). Dalam kesempatan itu juga, Gus Nuril memberikan ijazah kepada segenap peserta Diklatsar,” pungkas Adam. (af)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here