SDUT Masyithoh Bandungrejo Jepara Meriahkan Tiara Park Expo 2018 - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 08 Oktober 2018

SDUT Masyithoh Bandungrejo Jepara Meriahkan Tiara Park Expo 2018

SDUT Masyithoh Bandungrejo saat tampil di Tiara Park Expo 2018.
Alhimna.Com - Sekolah Dasar Unggulan Terpadu (SDUT) Masyithoh Muslimat NU Desa Bandungrejo Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara turut memeriahkan event Tiara Park Expo 2018 yang berlangsung di Desa Purwogondo Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara, Ahad (7/10) kemarin.

Kesempatan itu SDUT Masyithoh menampilkan bacaan doa shalat Dluha. Sebagaimana info yang disampaikan kepada NU Online siswa yang pentas berjumlah 14 anak dan semuanya masih duduk di kelas 1 SD.

Khalimatus Sa’diyah, pembimbing pentas mengatakan untuk memeriahkan kegiatan muridnya hanya persiapan sehari. Meski persiapannya sehari, lanjut Sya’diyah di SDUT anak-anak sudah membiasakan shalat dluha tiap hari.


“Dalam pentas ada doa yang dilagukan beserta artinya. Kita memilih menampilkan itu dengan dikemas sedemikian rupa serta ada variasi gerakan. Meski dengan waktu yang singkat tetep bisa menampilkan sesuatu yang tidak mengecewakan dan cukup membanggakan,” akunya.

Pihaknya menilai kebiasaan yang dilakukan muridnya tiap hari membuat mudah untuk diingat maupun untuk ditampilkan. Hal lain ditambahkan Kepala SDUT Masyithoh, Ahmad Alimul Hasan.

Menurutnya pembiasaan-pembiasaan positif di SDnya walaupun sederhana misalnya shalat dluha berjaamah, shalat duhur, ngaji tiap pagi, makan dan minum dengan cara-cara yang islami, sambil duduk dan diawali berdoa diharapkan berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari.

“Terbentuknya sikap jujur, tanggung jawab, rajin ibadah, percaya diri, mandiri, dan sebagainya itulah yang seperti yang dituntut dalam kurikulum 2013,” tandas Hasan.

Masih menurutnya selain untuk mengenalkan SDUT Masyitoh ke khalayak umum bahwa ada SD baru di Kecamatan Kalinyamatan yang berhaluan ahlus sunnah wal jamaah juga bertujuan untuk melatih mental siswa-siswi dalam unjuk kebolehannya di hadapan umum. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here