Peduli Palu, IPNU-IPPNU Jepara Kumpulkan Rp.35.572.000 - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 Oktober 2018

Peduli Palu, IPNU-IPPNU Jepara Kumpulkan Rp.35.572.000


Hasil penggalangan dana untuk Palu oleh IPNU-IPPNU Jepara.
Alhimna.Com - Sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara yang tertimpa bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara tidak tinggal diam.

Melalui Badan Otonom (Banom) Pelajar NU ini, IPNU-IPPNU Cabang Jepara menginstruksikan kepada kepengurusan di bawahnya baik PAC, Ranting maupun Komisariat untuk melaksanakan penggalangan dana.

Seperti info yang diterima NU Online, penggalangan dilaksanakan selama 10 hari 6-15 Oktober. Instruksi itu mendapat respon apik di tingkat bawah. Ketua IPPNU Kabupaten Jepara, Vida Amalia menyampaikan apresiasi untuk mereka.

Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan respon positif. PAC, PK dan PR IPNU-IPPNU antusias pada membuat kegiatan berupa turun jalan, ada juga yang door to door, datang dari rumah ke rumah,” kata Vida.

Hal lain dikemukakan Ketua PC IPNU Kabupaten Jepara, Zainal Muttaqin. Menurut pemaparannya terhitung sejak 06 Oktober hingga Senin (15/10) kemarin kurang lebih ada 12 PAC dari 16 PAC se-Jepara yang terlibat dalam kegiatan bertajuk “Pelajar NU Peduli Kemanusiaan” ini.

Dari belasan PAC yang turut andil ini ada yang mewakili PAC, PR, maupun PK. “Karena di beberapa PAC dilaksanakan Porseni dan akhir periode Konferancab jadi belum bisa serentak dilaksanakan,” ungkapnya.

Zainal mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa kepedulian dan kemanusiaan yang ada pada diri pelajar NU di kabupaten Jepara, perwujudan dan penerapan peran dan fungsi IPNU-IPPNU sebagai pelajar yang tanggap dan peduli terhadap sesama.

“Ini juga bagian implementasi dari fungsi IPNU IPPNU dalam menjaga ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basariyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tanggap dan sigap menjaga persatuan dan kesatuan, tak memandang SARA ketika berbicara tentang Kemanusiaan,” tandasnya.

Selama 10 hari itu pihaknya telah mengumpulkan dana sebesar Rp.35.572.000. Donasi Kami salurkan ke Lazisnu Jawa Tengah melalui PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah. Untuk kemudian disalurkan ke PP LAZISNU dan langsung kepada korban Palu, Donggala  dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah,” pungkasnya. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here