Pasca LDKM Mahasiswa Harus Berpikir Kritis - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 13 Oktober 2018

Pasca LDKM Mahasiswa Harus Berpikir Kritis

Mahasiswa Tarbiyah mengikuti LDKM. (Foto: Robin)
Alhimna.Com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah STAINU Temanggung menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang resmi dibuka Kamis (11/10/2018) malam di aula lantai 3 STAINU Temanggung.

Dalam pembukaan itu hadir Sigit Tri Utomo Sekprodi PAI, Hamidulloh Ibda Kaprodi PGMI, Presiden  BEM Ahmad Yasin, Ketua HMJ Tarbiyah Sri Astuti, Ketua Panitia Wahyu Egi Widayat, dan puluhan mahasiswa-mahasiswi baru se-Jurusan Tarbiyah.

LDKM ke-4  yang digelar HMJ Tarbiyah dengan mengusung tema "Membangun Organisasi Progresif dan Profesional dengan Membentuk Karakter yang Loyal".

Sri Astuti, Ketua HMJ Tarbiyah dalam sambutannya mengatakan bahwa LDKM kali ini merupakan rekor karena menembus peserta terbanyak. "Diharapkan nanti mahasiswa STAINU sendiri juga mempunyai bekal dalam kepemimpinan entah di lingkup apapun," tuturnya.

Pihak panitia mengusung tema tersebut sebagai ikhtiar untuk membangun jiwa-jiwa yang loyal.

Hamidullah Ibda, Kaprodi PGMI dalam uraiannnya menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh agenda HMJ. Ia pun berharap ke depan HMJ menjadi BEM Fakultas ketika STAINU beralih menjadi INISNU.

"Saya sangat mendukung acara ini, Kami dari Prodi PGMI juga mengimbau mahasiswa terkhusus untuk mengikuti kegiatan ini. Saya punya mimpi ke depan HMJ menjadi BEM Fakultas, jadi bukan HMJ lagi," harap dia.

Sigit tri Utomo, Sekprodi PAI juga menambahkan bahwa kegiatan ini jangan hanya mentok di acara saja. "Ke depan nanti imbasnya  di bangku perkuliahan juga dapat mengimplementasikan di ruangan kelas, harus mampu berpikir kritis di forum-forum apapun," tegasnya.

Ia berharap nilai-nilai dalam materi nanti dapat diimplementasikan untuk mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (ro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here