“Mengelola Maarif NU Bisa Mudah Bisa Susah” - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 21 Oktober 2018

“Mengelola Maarif NU Bisa Mudah Bisa Susah”

Koordinasi pengurus LP Maarif NU Jateng baru dengan yang lama.

Alhimna.Com - Calon pengurus PW LP Maarif NU Jawa Tengah melakukan konsolidasi di ruang rapat lantai dasar Gedung PWNU Jateng, Jl. DR. Cipto 180 Semarang, Sabtu (20/10/2018).

R. Andi Irawan, Ketua terpilih PW LP Maarif NU Jateng menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan rapat perdana orientasi dan persamaan persepsi penataan LP Maarif Jateng masa khidmah 2018-2023.

Dalam kesempatan itu, hadir juga belasan calon pengurus LP Maarif NU Jateng dari berbagai wilayah di Jateng, Gus Hudallah Sekretaris PWNU Jateng, Mahsun Wakil Ketua PWNU Jateng, dan Agus Sofyan Hadi Ketua LP Maarif NU Jateng 2013-2018.

Dalam pengarahannya, Agus Sofyan Hadi menegaskan kesuksesan mengurus Ma'arif bergantung kekompakan pengurus.

"Mengelola Ma'arif NU itu bisa mudah bisa susah. Sebenarnya mudah karena sudah ada sekolah, pengurus dan yayasannya," beber dia yang didampingi Sekretaris dan Bendahara LP Maarif NU Jateng periode sebelumnya.

Susahnya, kata dia, kurangnya sinergi antara Ma'arif di wilayah dan kabupaten atau kota dan PCNU setempat.

"Karena selama ini sifatnya memang koordinatif. Tapi pengurus ke depan harus bisa merangkul dan rajin silaturrahim ke daerah-daerah. Jika ketuanya di Pati, kok ada masalah di Cilacap, langsung dikunjungi agar tuntas," beber dia.

Ia juga mengatakan, program pengurus baru harus menarik agar kebutuhan di semua wilayah di Jateng terpenuhi.

"Intinya adalah pemetaan dan penataan. Zaman saya dulu, di Jateng baru ada 32 Ma'arif dari 36 daerah. Tapi karena kerja bersama, daerah seperti Surakarta, Wonogiri, Sukoharjo, Karanganyar, Magelang dan lainnya sekarang sudah terpenuhi," papar dia.

Saat perumusan platform PW LP Maarif NU Jateng telah memetakan masalah dan solusi untuk digarap dalam satu periode ke depan. Di antaranya penguatan LP Maarif, sekolah/madrasah, guru, murid, wali murid, dan penguatan karakter Aswaja Annahdliyah dan Wathaniyah.

Usai rapat, agenda dilanjutkan serah terima berkas-berkas organisasi dari pengurus lama kepada calon pengurus baru. Sesuai rencana, pengurus baru LP Maarif NU Jateng periode 2018-2023 akan dilantik menjelang akhir tahun 2018 ini. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here