Gali Bakat dan Skill Lewat “Duta Santri” - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 18 Oktober 2018

Gali Bakat dan Skill Lewat “Duta Santri”

Pemilihan Duta Santri SMP D Baito Temanggung. (Foto: Robin)

Alhimna.Com - Panitia perayaan Bulan Bahasa dan Hari Santri Nasional (HSN) dari SMP Sunan Plumbon mengelar lomba-lomba untuk menyemarakkan 2 momentum tersebut.

Bulan Bahasa dan juga HSN akan dipuncaki 22 Oktober 2018 mendatang. SMP D Baito yang bernaung di bawah Pesantren Sunan Plumbon yang terletak di Desa Krajan Tembarak, Temanggung merayakan kedua momentum itu untuk menggali potensi para siswa.

Sekti, ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan diadakan guna menambah kesemangatan para peserta didik dalam kegiatan belajar.

"Adapun di antaranya perlombaan ini ada duta santri, lomba baca puisi, pidato serta pensi juga," tuturnya di sela-sela kegiatan, Kamis (18/10/2018).

Sedangkan Soban Malawi, koordinator lomba Duta Santri menambahkan bahwa lomba diadakan guna mencari dan menggali potensi bakat maupun skill para santri.

"Mereka sangat berantusias sekali berpartisipasi. Selain itu kegiatan juga bertujuan mengenalkan atau ajang promosi ke masyarakat bahwa SMP ini adalah salah satunya sekolah berbasis pesantren yang ada di Temanggung agar ke depan minat masyarakat juga bertambah dalam memasukkan putra- putinya ke pesantren Sunan Plumbon ini," tegasnya.

Ruswan, Kepala Sekolah juga menambahkan bahwa pihaknya mendukung kegiatan tersebut. "Kegiatan yang sifatnya positif dan bertujuan baik tetap saya support dan dukung guna kemajuan lembaga maupun pesantren kita," paparnya. (ro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here