SMK Walisongo Jepara Raih Penghargaan Desain Terbaik Nasional - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 11 September 2018

SMK Walisongo Jepara Raih Penghargaan Desain Terbaik Nasional

Aqsal menerima penghargaan dari Unnes. (Foto: Alhimna.Com)

Alhimna.Com - Siswa SMK Walisongo Pecangaan Jepara, Aqsal Ilham Safatullah menerima penghargaan sebagai best design (desain terbaik) dalam event Web Design Competition Gebyar Mahasiswa Teknik Elektro (Gemaste) Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang berlangsung, Jumat-Ahad (24-26/8/2018) kemarin. 

Aqsal mempresentasikan tema web bertajuk Komunitas Oprek IT dengan Pembelajaran Teman Sejawat. Siswa kelas XII jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) ini dibimbing gurunya, Ahmad Sholikhul Hadi. 

Ahmad Sholikhul Hadi kepada NU Online, Senin (27/8) mengatakan, siswanya mempresentasikan prosedur membangun web, feature yang ditampilkan, dan securitynya. 

Dielaskan Sholikul yang juga guru SMK Walisongo ini dalam perlombaan ada 32 peserta, dan saat babak final tinggal 10 peserta yang turut presentasi. 

Alhamdulillah dari perlombaan ini siswa kami memperoleh kategori best design,” ucapnya dengan penuh rasa syukur. 

Ditambahkan Sholikul, kejuaraan ini muridnya memperoleh tropi dan uang pembinaan dari panitia. Dia menambahkan siswa yang berasal dari Desa Lebuawu RT.08 RW.02 Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara ini dibilang kali pertama mengikuti event lomba. Tetapi dia tergolong aktivis di ekstrakurikuler web design. 

“Syukur sudah memperoleh penghargaan di saat Aqsal di kelas XII. Sehingga membawa nama baik SMK sebelum ia lulus,” lanjutnya. 

Kepala SMK Walisongo Ardana Himawan menambahkan, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian prestasi ini.  “Terlebih kepada segenap tim TKJ SMK Walisongo Pecangaan yang telah dengan upaya memberikan bimbingan dan pendampingan dengan totalitas dan penuh semangat,” jelasnya. 

Menurut dia, hal ini merupakan salah satu dari hasil pengembangan program double degree di jurusan TKJ. 

“Di mana uji kompetensi di TKJ selain tentang jaringan, juga diberikan uji kompetensi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang selama ini dengan materi membangun web atas kerja sama dengan Fakultas Saintek Unisnu Jepara melalui program pengabdian dosen,” pungkas Ardana. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here