Istanto, Ketua PAC Ansor Temanggung: Jadi Ketua Amanah yang Berat, Tapi…! - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 09 September 2018

Istanto, Ketua PAC Ansor Temanggung: Jadi Ketua Amanah yang Berat, Tapi…!

Konferensi Anak Cabang Ansor Temanggung. (Foto: Istimewa)

Alhimna.Com - GP Ansor Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung, Ahad (9/9/2018) mengadakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) dengan mengusung "Membentuk Kader Ansor Militan di Era Milenial".

Acara diadakan lantaran Ketua PAC GP Ansor sebelumnya M. Afif Budi Utomo habis masa baktinya sebab sudah menjabat sejak 2015.

Konferensi yang diadakan 2 tahun sekali tersebut dihadiri puluhan Ansor dan Banser se-Kecamatan Temanggung yang terdiri atas Ketua Ansor, Kasatkorkel, dan seluruh jajaran Ansor Banser di tiap-tiap ranting. Acara juga dihadiri Kapolsek, Ketua PC GP Ansor, dan Kasatkorcab.

Sebelum Konferensi dimulai diadakan Apel Kebangsaan yang dipimpin Kasatkorcab Banser Temanggung, Lutfi Arifin.

Dalam pidatonya, ia berucap, perkembangan Ansor dan Banser berkembang pesat. "Alhamdulillah Ansor Banser Temanggung ini jika saya lihat, telah mengalami perkembangan yang sangat pesat," ujar dia.

Konferensi diadakan secara aklamasi, karena malam sebelum Konferensi diadakan Rapat Pra Konferensi yang sekaligus menentukan siapa Ketua PAC Ansor selanjutnya.

Dalam sambutannya M. Afif Budi Utomo mengatakan target dalam kepengurusannya telah tercapai. "Alhamdulillah target kita tercapai. Dulu awal saya menjabat menjadi Ketua Ansor, anggota Ansor Banser se Kecamatan Temanggung hanya beberapa orang saja, tapi sekarang sudah mencapai ratusan," tandasnya.

Hasil dari Konferensi tersebut adalah mengukuhkan Istanto sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Temanggung.

Dalam sambutannya setelah sah dipilih, ia mengatakan, menjadi Ketua Ansor merupakan amanat berat.

"Sebenarnya ini amanah yang berat, tapi kita harus yakin kalau kita akan bisa menghadapi semuanya, tentunya saya tidak bisa jika bergerak sendiri, karena kita akan bergerak bersama, kita akan berjuang bersama," tandasnya. (mf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here