Haul KH Abdullah, Lettu Inf Tulodo: Beda Pilihan itu Biasa, Utamakan Kerukunan! - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 29 September 2018

Haul KH Abdullah, Lettu Inf Tulodo: Beda Pilihan itu Biasa, Utamakan Kerukunan!

Pengajian Haul KH Abdullah ke-7. (Foto: Pendim 0716/ Demak)

Alhimna.Com-Dalam rangka pembinaan wilayah Satuan Komando Kewilayahan harus melaksanakan pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Kali ini Danramil 0716-07/Gajah Kodim 0716/Demak, Lettu. Inf. Tulodo bersama Forkopimka Gajah menghadiri Pengajian Umum dalam rangka Haul KH Abdullah bertempat di Pesantren Ar Rahmah Desa Tanjunganyar Kecamatan Gajah Kabupaten Demak, Selasa (25/9/2018) malam.

Selain Danramil 0716-07/Gajah hadir pula Habib Husen Al Jufri dari Semarang, Habib Ali Muthohar dari Jepara, Bupati Demak diwakili Kadisnakertrans Eko Pringgo Laksito, Kapolsek Gajah AKP I Ketut Patra, Ketua MUI Gajah, Ketua PAC GP Ansor Gajah, Ulama dan tokoh agama se-Kecamatan Gajah serta ribuan pengunjung.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, tahlil dipimpin Habib Ali Muthohar dari Jepara, dan maulidurrasul diiringi rebana Annajjah Kudus.

Pengasuh pesantren yang diwakili KH Khanif menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimka, para kiai dan alim Ulama serta segenap undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara Danramil 0716-07/Gajah, Lettu. Inf. Tulodo dalam sambutannya selain menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan pengasuh pesantren juga mengajak para tokoh dan semua hadirin untuk berperan serta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilpres maupun Pileg 2019 mendatang.

“Beda pilihan itu biasa namun utamakan kerukunan, baik antar tetangga, antar warga dan masyarakat, hindari perpecahan, jaga persatuan dan kesatuan, siapa pun yang terpilih, itulah yang terbaik sesuai pilihan masyarakat”, tegasnya.

Ribuan orang memadati pengajian berlangsung di Pesantren Ar Rahmah.
Masih kata Danramil, kemajuan teknologi informasi termasuk HP yang dapat dengan mudah mengakses segala informasi melalui internet harus disikapi secara bijak, ambil sisi positifnya dan jangan mudah percaya adanya berita hoaks, jangan mudah men-share berita yang belum tentu benar dan berpotensi memecah belah masyarakat. 

“Maksimalkan pengawasan terhadap putra-putri kita supaya tidak salah pergaulan, karena saat ini masih marak peredaran narkoba, miras dan minuman oplosan,” pintanya.

Di pengujung acara diisi mauidlah Habib Husen Al Jufri dari Semarang. Kesempatan itu Habib menyampaikan bahwa peringatan Haul sampai saat ini masih sangat diminati warga karena ada barakah dan kebaikan dari para sahibul haul.

Para pendahulu yang diperingati Haulnya merupakan generasi pilihan yang sudah dipanggil Allah SWT karena membawa barakah sehingga nantinya dengan haul diharapkan dapat membawa manfaat dan memberi solusi bagi umat. (pe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here