Filsafat Umum Zaman Now, Buku Baru Karya Dosen STAINU - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 06 September 2018

Filsafat Umum Zaman Now, Buku Baru Karya Dosen STAINU

Filsafat Umum Zaman Now, buku Hamidullah Ibda. (Foto: Alhimna.Com)

Alhimna.Com - Hamidulloh Ibda dosen Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung merillis buku baru bertajuk "Filsafat Umum Zaman Now" di Ceker Judes, Jalan Gatot Subroto Temanggung, Selasa malam (4/8/2018).

Buku terbitan CV. Kataba Group ini merupakan buku yang mengkaji lebih dalam tentang filsafat, ilmu, pengetahuan, ilmu pengetahuan, cabang filsafat, serta kemajuan ilmu pengetahuan dari zaman primitif orang berkiblat pada klenik/mitos sampai zaman now di era milenial, pascamilenial, era alfa dan era Revolusi Industri 4.0.

Sebelumnya, sejak 2013 ia telah menulis buku Demokrasi Setengah Hati (2013), Stop Pacaran, Ayo Nikah! (2014), Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner? (2014), Sing Penting NUlis Terus (2017), Media Pembelajaran Wayang berbasis Wayang (2017), Media Literasi Sekolah (2018), dan Senandung Keluarga Sastra (2018) serta mengedit puluhan buku.

"Alhamdulillah bisa menitihkan karya lagi. Prinsip menulis bagi saya sederhana. Sing penting nulis terus," ujar Kaprodi PGMI STAINU Temanggung tersebut yang dihadiri sejumlah dosen.

Ia menjelaskan, buku filsafat selama ini masih sedikit yang mengulas sampai era Revolusi Industri 4.0 ini.

"Beberapa yang saya rujuk sudah lengkap seperti karya Maman Rachman, dkk, Ahmad Tafsir, Jujun S. Suriasumantri, lalu juga Hasan Bakti Nasution, pada Filsafat Pendidikan Islam ada Toto Suharto dan lainnya. Saya menambahkan poin tentang kemajuan ilmu pengetahuan zaman now, milenial, pascamilenial, generasi alfa dan era Revolusi Industri 4.0," tukas pengurus bidang penjamin mutu PD PGMI Korwil Jateng-DIY itu.

Sementara itu, Andrian Gandi Wijanarko dosen PGMI STAINU Temanggung mengatakan tradisi literasi di PGMI sangat bagus. Ia pun mengapresiasi Kaprodi PGMI yang tahun ini sudah menulis tiga buku dan beberapa jurnal.

"Kami dosen tahun ajaran ini akan mengikuti jejaknya," bebernya. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here