Unisnu Ngangsu Kaweruh Aplikasi Aswaja di Unisma - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 15 Agustus 2018

Unisnu Ngangsu Kaweruh Aplikasi Aswaja di Unisma

Unisnu Jepara studi banding ke Unisma. (Foto: Dok. Unisnu)

Alhimna.Com - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kajian Aswaja Universitas Islam Nahdhatul Ulama (Unisnu) Jepara melakukan studi banding dan kerjasama dengan Universitas Islam Malang (Unisma) Malang, Sabtu (11/8/2018).  Kunjungan ke Malang dalam upaya memperkuat aplikasi nilai-nilai Aswaja  dalam kehidupan di kampus. 

Demikian diungkapkan Wakil rektor 1 Unisnu, Akhirin Ali di hadapan Civitas akademika Unisma dan diterima langsung di ruang Abu Bakar oleh Rektor Unisma, Wakil Rektor 1 Unisma, Kepala Pusat Kajian Aswaja Unisma, dan Kepala LPPM Unisma. 

"Rombongan Unisnu ke Unisma dalam rangka kula’an dan ngangsu kaweruh terutama bagaimana aplikasi nilai-nilai Aswaja dalam kehidupan di kampus," ujar Akhirin Ali. 

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor 1 Bidang Akademik KH Akhirin Ali, Kepala UPT Aswaja Adi Sucipto, dan beberapa staff peneliti UPT Kajian Aswaja NU. 

Dalam sambutan penerimaan Rektor Unisma, H Masykuri mengatakan bahwa antara Unisma dan Unisnu Jepara memiliki kesamaan nasab, yaitu sama-sama keturunan dari Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari. 

Usai ramah tamah dengan jajaran Pimpinan Unisma, rombongan kemudian dibagi beberapa kelompok untuk melakukan kunjungan ke beberapa unit antara lain ke Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Mayarakat (LPPM),  bagian Kurikulum dan Silabus, ke Lembaga Pengkajian Islam dan Keaswajaan Unisma. 

"Ada banyak peluang kerjasama dan hal-hal yang perlu diimitasi dan dimodifikasi yang didapatkan dari studi banding ini,” ujar Kepala UPT Kajian Aswaja Unisnu Jepara Sucipto. (sh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here