Mahasiswa PGMI Unwahas Belajar Pengelolaan Lembaga di MIN Malang 1 - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 04 Agustus 2018

Mahasiswa PGMI Unwahas Belajar Pengelolaan Lembaga di MIN Malang 1

Sesi pemberian cenderamata. (Foto: Dok. Unwahas)
Alhimna.Com - Sebanyak 82 mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Malang 1, Jawa Timur, Sabtu (4/8/2018) kemarin.

Dalam KKL itu pihak Unwahas yang dipimpin Ali Imron, Sekretaris Jurusan (Sekjur) PGMI sedangkan dari pihak MIN Malang 1 diterima Zaidi, Wakil Kepala bagian Kehumasan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ali Imron mengatakan kegiatan KKL memberikan pengalaman kepada mahasiswa bagaimana pengelolaan lembaga. “Meliputi tata kelola, penerimaan peserta didik, penerimaan pendidik dan tenaga kependidikan, keuangan, sarana belajar baik di kelas maupun lingkungan,” katanya dalam pesan via seluler.

Di samping itu, sambung Ali, Sekjur PGMI untuk mengembangkan pengetahuan teknis dasar-dasar keprofesian dan pengembangan profesi guru MI.

“Dan mengembangkan sikap pro-aktif dan responsif terhadap pembaruan bidang keguruan sehingga menjadi guru yang mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan segala perubahan dan tuntutan masyarakat sebagai pengguna,” sambungnya masih dalam pesan selulernya.

Zaidi, Waka Kehumasan dan SDM mengungkapkan bahwa keberhasilan MIN Malang 1 sehingga seperti saat ini tidak terlepas dari usaha keras para pendahulu untuk memajukan pendidikan di lembaga madrasah sehingga tidak di pandang sebelah mata oleh masyarakat.

“Masyarakat kita mayoritas muslim tetapi tidak sedikit yang mempercayakan pendidikan anaknya pada lembaga nonmuslim karena mutunya,” ungkapnya lagi.

Salah satu peserta KKL, Eva, mahasiswa PGMI semester 4 menyampaikan kekagumannya atas keberhasilan MIN 1 Malang dalam mengelola dan mengantarkan prestasi atau keberhasilan peserta didiknya baik akademik maupun ko-kurikuler.

Kegiatan KKL yang berbentuk dialog dan observasi itu berlangsung dari pukul 09.00 – 12.00 WIB. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here