Guru Besar UIN: Dosen Rajin Menulis Dukung Kualitas Akademik - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 15 Agustus 2018

Guru Besar UIN: Dosen Rajin Menulis Dukung Kualitas Akademik

Guru besar UIN Jogja, Khoirudin Naustion visitasi akreditasi di STAINU.

Alhimna.Com - STAINU Temanggung kedatangan guru besar UIN Sunan Kalijaga, Khoirudin Nasution yang juga Asesor BAN PT, Rabu (15/8/2018)

Kesempatan itu dia memaparkan bahwa untuk mendukung kualitas akademik, dosen harus rajin menulis.

"Dosen harus terbiasa menulis, setiap bulan harus berusaha menulis agar menjadi pembiasaan misal di jurnal-jurnal di scopus minimal poinnya 4,0," tegasnya dalam simulasi borang akreditasi.

Sebenarnya, kata dia, SDM individu akan membawa nama lembaga yang otomatis nama baik dirinya akan ikut, jika dosen selalu menulis maka berimbas pada peminat terhadap PT tersebut.

"Buatlah sistem pembelajaran kepada mahasiswa membuat review agar bisa meningkatkan minat untuk menulis," tambahnya.

Dalam motivasinya, ia menegaskan dengan menulis bisa mengubah nasib sendiri bisa jalan-jalan ke luar negeri bersama keluarga bahkan bisa berbagi ilmu ke negeri tetangga.

Acara dilanjutkan dengan sesi review terhadap standar AIPT. Acara dihadiri M. Baehaqi, Ketua STAINU Temanggung dan pejabat dan civitas akademika.

Acara berlangsung antusias karena banyak sesi tanya jawab dari setiap standar guna masukan pemenuhan standar. Kegiatan itu digelar dalam rangka penguatan dan finishing borang AIPT STAINU Temanggung. (si)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here