SMK Japa Pati Seleksi Peserta Didik Baru - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 05 Juli 2018

SMK Japa Pati Seleksi Peserta Didik Baru

Proses seleksi SMK Japa Pati. (Foto: Hamidullah Ibda)
Alhimna.Com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jamaah Pasrah (Japa) Dukuhseti Pati menyeleksi peserta didik baru tahun ajaran 2018-2019 di gedung sekolah, Rabu (4/7/2018).

"Kami mengadakan tes masuk gelombang I yang diikuti oleh 76 siswa-siswi dari wilayah Kabupaten Pati, dan sekitarnya," beber Minanurrohman Kepala SMK Japa.

Dijelaskan Minan, pelaksanaan tes masuk bertepatan dengan Rabu Kliwon, 4 Juli 2018. "Adapun materi tes masuk yaitu tes akademik, tes baca tulis al-quran, tes buta warna dan tes wawancara," lanjut dia.

Sementara itu, Yoyok Edi Hartono, Waka Kesiswaan dan panitia tes masuk mengatakan bahwa tes menjadi pintu masuk pertama di jenjang SMA/ SMK untuk peserta didik yang baru saja lulus jenjang SMP/ MTs.

"Tes masuk gelombang I bertujuan untuk menguji kemampuan peserta didik baru, agar sekolah bisa mengelompokkan kemampuan peserta didik baru, sehingga mereka bisa meraih kesuksesan duniawi dan ukhrawi," lanjut dia.

Untuk tes gelombang ke II, ia menegaskan akan dilaksanakan Sabtu 14 Juli mendatang. Pihaknya berharap bagi siapa saja yang ingin menyekolahkan anaknya di SMK Japa dipersilakan meskipun dengan latar belakang ekonomi yang kurang terutama bagi yatim piatu. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here