ELPIST, Daya Tarik Prodi PIAUD STAINU Temanggung - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 18 Juli 2018

ELPIST, Daya Tarik Prodi PIAUD STAINU Temanggung

Salah satu kegiatan ELPIST. (Foto: Dok. STAINU)

Alhimna.Com - Ada yang berbeda dengan situasi di kampus induk STAINU Temanggung Senin (16/7/2018). Hari itu hari pertama siswa ELPIST masuk sekolah.

Guru-guru ELPIST yang biasa akrab dipanggil "miss" para siswanya sudah berbaris di depan pintu masuk menyambut siswa baru. Kampus yang biasanya dihuni mahasiswa saja dengan kehadiran Lab. School milik Prodi. PIAUD sekarang juga ramai dihuni siswa.

“Lab. School ini kami persembahkan untuk masyarakat Temanggung, di samping juga sebagai Laboraturium mahasiswa Kami,” tutur Husna, Ketua Pendiri ELPIST.

Menurutnya desain sekolah PAUD ini akan menjadi percontohan bagi semua sekolah PAUD di Temanggung. Sekolah ini diajar guru yang kesemuanya berpendidikan S1 PAUD atau PIAUD. Fasilitas gedung ber-AC dan gedung 3D akuarium raksasa juga menjadi hal yang unik bagi para siswa.

“Temanggung yang secara geografis pegunungan, jauh dari pantai, ketika para siswa diperkenalkan dengan dunia laut maka akan menemukan hal baru yang belum mereka temukan di alam Temanggung,” tambahnya.

Yenni, Kepala Lab menambahkan, ELPIST juga menjadi kebanggaan Prodi PIAUD karena Lab School ini bisa menjadi daya beda atau diferensiasi Prodi STAINU dengan Prodi PAUD lain di Temanggung dan sekitarnya.

Bangunan Lab. School Prodi PIAUD. (Foto: Dok. STAINU)
“Jujur Prodi PIAUD STAINU Temanggung saat ini menjadi Prodi PAUD pertama di Temanggung dan sekitarnya yang memiliki laboraturium. Hal ini sudah terbukti banyak mahasiswa Kami dari Temanggung dan Magelang yang memilih berkuliah di sini dari pada kuliah di Prodi PAUD perguruan tinggi lain yang belum memiliki laboraturium,” paparnya.

Semester ini pihaknya masih membuka pendaftaran siswa baru. Meski saat ini sudah ada puluhan siswa baru di tahun pertama berdiri.

“Kami bertekad akan menjadikan ELPIST ini sebagai sekolah PAUD percontohan di Temanggung. Sebagai Lab School Kami memiliki konsultan dari banyak dosen Prodi PIAUD yang sangat mumpuni. Semoga dengan kehadiran ELPIST ini bisa menjadi berkah untuk semuanya,” pungkas Fitri, guru ELPIST, alumnus UNY ini. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here