Usul Mbah Munif pada Presiden: Pelibatan TNI Menindak Terorisme Sesuai Aturan - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 02 Juni 2018

Usul Mbah Munif pada Presiden: Pelibatan TNI Menindak Terorisme Sesuai Aturan

Ruwahan dan kirab budaya di Mranggen. (Foto: Pendim Demak)

Alhimna.Com - Bertempat di halaman Pesantren Girikusumo Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak telah dilaksanakan serangkaian kegiatan ruwahan dan kirab budaya yang diawali dengan konvoi gunungan dan juga kesenian tradisional masyarakat Banyumeneng.

Start dari Masjid Baiturrohman Dukuh Krajan Kidul dan finish di halaman Masjid Agung Giri Kusumo. Acara Ruwahan dan Kirab budaya tersebut merupakan kegiatan tahunan  menjelang bulan suci Ramadhan.

Dalam pelaksanaan acara Ruwahan tersebut sekaligus juga dilaksanakan penggantian kelambu makam Angling Kusumo putra dari Prabu Angling Darmo, Rabu (16/5/2018).

Hadir dalam kegiatan Dandim 0716/ Demak Letkol. Inf. Abi Kusnianto, Kasdim 0716/ Demak Mayor Inf. Harianto, Kemenag Demak Ahmad Samsudin, Pengasuh Pesantren Girikusumo KH. Munif Zuhri, Kapolsek Mranggen Akp. Son Haji, Danramil 12/ Mranggen diwakili Pelda Turmudi, Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo, Anggota Koramil 12/ Mranggen, Polsek Mranggen, beserta warga Desa Banyumeneng dan sekitarnya.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0716/Demak menyampaikan bahwa kegiatan tradisi adat istiadat kirab budaya sangat baik dalam membentuk masyarakat yang peduli dengan rasa gotong royong.

Kebersamaan seperti ini merupakan modal dasar yang dibingkai dengan rasa cinta tanah air,” terangnya.

Dandim juga mengajak kepada semua warga masyarakat khususnya warga Banyumeneng untuk menjaga dan melestarikan tradisi tersebut. “Mari kita tingkatkan ibadah kita terhadap Allah SWT dan selalu menjaga keamanan di lingkungan kita bersama, pungkasnya.

Sementara itu pengasuh Pesantren Girikusumo  KH Munif Zuhri dalam parakatanya menyampaiakan  ucapan  terima kasih atas terselenggaranya acara ruwahan dan kirab budaya serta kepada Dandim yang hadir.

Lebih lanjut Mbah Munif menyikapi  soal terorisme yang berkembang sekarang ini. Ia mengusulkan kepada Presiden agar tidak perlu menunggu revisi  UU  Antiterorisme. “Pelibatan TNI dalam penindakan terorisme sudah sesuai dengan aturan agar tidak terlalu berkepanjangan," lanjutnya.

Ditegaskannya TNI sudah memperkuat negara. “Maka saya sebagai masyarakat kebingungan kenapa tentara kok tidak dilibatkan dalam penanganan teroris yang orang tidak tau caranya. Sehingga TNI lah yang mampu mengatasinya," pungkas Mbah Munif. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here