2 Grup Nasyid Unwahas Juarai Lomba Nasyid - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 05 Juni 2018

2 Grup Nasyid Unwahas Juarai Lomba Nasyid

Para jawara lomba nasyid. (Foto: Dok. Unwahas)

Alhimna.Com – Dua grup nasyid Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang yakni Nasyid Unwahas (NU) Voice dan Nada Hawa berhasil menjuarai juara pertama dan kedua Lomba Nasyid yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Jawa Tengah.

Disusul juara III The Prayer Universitas Diponegoro (Undip), juara IV Nagma Universitas Negeri Semarang (Unnes), juara V Hetero (SMK 7 Semarang) dan juara VI Sajedah (UIN Walisongo).

Lomba nasyid merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival Ramadhan Ngehits 2018 hasil kerja sama PW GP Ansor Jawa Tengah dengan Pemerintah Kota Semarang yang dipusatkan di Teater Oudetrap – Taman Srigunting Kota Lama Semarang dan Pelataran Gereja Belendug, Ahad (3/6/2018).

Kegiatan bertajuk “BerIndonesia adalah Ibadah” berlangsung pagi sampai malam hari. Beberapa event yang digelar di antaranya Pameran Kartun Perdamaian, Doodle dan Karikatur on the Spot, Pagelaran Busana Muslim, Tausiyah dan bukber, Shalat Tarawih, dan Menggali Jati Diri (Ngaji) Indonesia.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. Andi Purwono, S.IP, M.Si  menyambut hangat hasil perolehan juara tersebut. Pasalnya, hal itu  merupakan prestasi kali pertama Unwahas di bidang Nasyid.

''Semoga kemenangan ini mampu memberikan motivasi untuk terus berkarya, berkembang, dan berprestasi dalam seni religi islami, yakni nasyid," harap Andi.

Di kampus tersebut grup nasyid baru terbentuk tahun ini. Padahal di kampus bernuansa Islami biasanya memiliki grup vocal religi atau grup nasyid.  

Nah, meski terbilang grup baru pihaknya sengaja mendelegasikan 2 grup 1 grup laki-laki dan 1 grup lagi beranggotakan perempuan. Saben grup berjumlah 5 personil.

Nasyid Unwahas (NU) juara 1 lomba nasyid. (Foto: Dok. Unwahas)
Saat naik ke atas pentas semua peserta membawakan lagu wajib “Mars Syubbanul Wathan”, lagu pilihan yang putra membawakan “Pada Mu Bersujud”, dan yang putri melantunkan Rindu Rasul.

Suatu kebanggaan yang sangat berkesan yang tidak pernah disangka kalau kedua delegasi Unwahas berhasil menjuarai posisi terbaik pertama dan kedua,” puji Andi.

Senada dengan Andi, Kabag. Kemahasiswaan Ali Imron, S.Pd.I., M.Pd.I menambahkan ke depan pihaknya akan menggarap dengan serius grup nasyid.

InsyaAllah nasyid akan menjadi garapan serius dalam pengembangan bakat minat. Melihat kesempatan dan peluang yang ada dan semoga ini menjadi motivasi bagi teman-teman UKM lain untuk mampu bersaing dan mengembangkan bakat minat di bidang masing-masing,” pungkasnya. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here