GP Ansor : Terorisme Bukan Hanya Musuh Polri Tapi Musuh Bersama - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 29 Mei 2018

GP Ansor : Terorisme Bukan Hanya Musuh Polri Tapi Musuh Bersama

Banser, TNI dan Polri bersatu. (Foto: Pendim Demak)

Alhimna.Com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Demak siap menjalin kemitraan melalui Apel Banser serta sahur bersama dengan Kodim 0716/ Demak dan Polres Demak di depan Masjid Agung Demak pada Senin (28/05/2018) dini hari.

Langkah itu diambil atas instruksi Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor melalui Kasatkornas Banser dalam upaya untuk kembali memperbaharui silaturrahim serta sinergitas Ansor dengan TNI dan Polri mengingat selama ini hubungan Ansor dengan kedua lembaga tersebut sudah terjalin dengan baik.

Ketua PC GP Ansor Demak, H. Nurul Muttaqien menyatakan sinergitas seperti ini dapat terus berlanjut, terlebih terorisme saat ini sudah bukan musuh Polri saja namun musuh masyarakat bahkan musuh Banser juga sehingga Demak menjadi aman.

Ia juga memohon untuk melakukan deteksi sejak dini terhadap bibit terorisme dan melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila ada suatu permasalahan serahkan kepada aparat yang berwenang. “Banser jangan main hakim sendiri karena Banser bukan eksekutor," harap Nurul.

Ansor Banser secara tegas mengutuk setiap aksi kekerasan yang mengatasnamakan agama dan apa pun. “Ansor akan ikut menindak tegas cara-cara radikalisme yang selama ini marak terjadi serta upaya pemecah belah bangsa baik melalui terorisme maupun Narkoba,ujarnya seperti rilis yang diterima NU Online.

Inilah yang menjadi skenario gerakan Ansor ke depan. Dengan memperkuat barisan melalui silaturrahim, dan gerakan intelektual secara berkelanjutan mudah-mudahan Ansor Banser ke depan mampu memberikan kontribusi riil dalam mewujudkan visi Kabupaten Demak 2018 Mandiri Agamis Sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0716/ Demak Letkol. Inf. Abi Kusnianto, Kapolres Demak AKBP Mahesa Soegriwa S. Ik, Kasdim 0716/ Demak Mayor Inf. Harianto, Waka Polres Kompol Ibnu Bagus Santoso S. Ik., Pasi ops Kodim 0716/ Demak Kapten Inf.  Juwedi, Danramil 01 Demak Kapten Kav. Karmadi, Iptu Sugeng Kapolsek Demak, Ketua GP Ansor Cabang Demak Nurul Mutaqin. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here