Apel Ansor - Banser, TNI dan Polri Wujudkan Situasi Kondusif - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 29 Mei 2018

Apel Ansor - Banser, TNI dan Polri Wujudkan Situasi Kondusif

Apel Banser, Polri, dan TNI. (Foto: Pendim Demak)

Alhimna.Com - Kodim 0716/ Demak, Polres Demak, GP Ansor dan Banser Demak menggelar Apel bersama serta Sahur Bersama dalam rangka mewujudkan situasi kondusif di wilayah kabupaten Demak, Senin (28/05/2018) dini hari.

Apel yang dipusatkan di Alun-alun Masjid Agung Demak itu dipimpin langsung Kapolres Demak AKBP Mahesa Soegriwa S. Ik didampingi Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Abi Kusnianto dan Ketua GP Ansor Cabang Demak H. Nurul Muttaqien.

Kegiatan itu dilakukan sebagai pernyataan sikap Ansor dan Banser menolak segala bentuk gerakan yang lahir dari produk pemikiran intoleran, dan siap membantu TNI dan Polri dalam rangka menciptakan situasi damai di Demak.

Kapolres Demak dalam paparannya mengimbau peran serta Banser bersama-sama Bhabinkamtibmas serta Babinsa dapat menekan tindak pidana di wilayah hukum Polres Demak. Termasuk terorisme, tindak pidana serta memerangi pemberitaan hoax.

"Masalah penanganan yang berkaitan dengan hukum silakan diserahkan kepada kami pihak kepolisian sementara masalah kemaksiatan di bulan suci Ramadhan ini jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan," imbau Mahesa.

Kapolres berharap Apel Ansor-Banser dan Sahur Bersama Polres Demak dan Kodim/ 0716 Demak dalam rangka mewujudkan situasi kondusif di wilayah Demak tersebut dapat berlanjut hingga ke tingkat Kabupaten, sehingga tidak hanya TNI dan polri saja namun Satpol PP dapat hadir.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0716/ Demak, Letkol. Inf. Abi Kusnianto menegaskan bahwa keberadaan GP Ansor dan TNI memiliki sejarah yang sama. Keduanya berpartisipasi aktif dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia.

"Ansor dan TNI milik warga Demak dan Indonesia serta pernah terlibat baik sebelum maupun pasca kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Abi.

Jadi karena TNI juga lahir dari rakyat, maka sudah selayaknyalah GP Ansor terus berkiprah untuk memberikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Acara apel yang diikuti 350 peserta itu dilanjutkan dengan Sahur bareng sebagai upaya untuk mempererat tali silaturrahim. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here