Apel Akbar, Gus Mujib: Ansor Banser Penghadang PKI - HTI - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 02 Mei 2018

Apel Akbar, Gus Mujib: Ansor Banser Penghadang PKI - HTI

Gus Mujibur Rohman, Pengurus PP GP Ansor saat memberikan amanat.
Alhimna.Com - Gus Mujibur Rohman, pengurus PP GP Ansor Korwil Jateng – DIY didaulat menjadi inspektur Apel Akbar Banser se-Kabupaten Jepara yang dipusatkan di Lapangan Kenari desa Purwogondo kecamatan Kalinyamatan kabupaten Jepara, Selasa (1/5/2018) siang.

Dalam amanatnya Gus Mujib menyampaikan bahwa Ansor merupakan organisasi yang lahir dan diinisiasi oleh para kiai dengan tirakat sehingga organisasi ini beda dengan organisasi yang lain.

Dikemukakannya Ansor selain mengabdi kepada Nahdlatul Ulama (NU) juga bangsa dan negara. “Di usia Ansor ke-84 ini semoga Ansor tetap diberikan hidayah oleh Allah SWT,” doanya.

Gus Mujib menandaskan 9 tahun sebelum Indonesia merdeka, Ansor sudah lahir. “Ansor adalah garda terdepan terhadap kelompok-kelompok yang ingin memporak-porandakan NKRI.”

Dari PKI hingga HTI, kelompok yang paling di depan menghadang mereka tak lain ialah Ansor dan Banser. Karena itu Ansor harus mampu menggerakan masyarakat dengan kegiatan yang positif untuk menghadang kelompok yang berusaha mengancam stabiilitas keamanan NKRI.

KH Hayatun Abdullah Hadziq, Ketua PCNU Jepara dalam mauidlahnya mengemukakan usia NU lebih tua daripada NKRI. “Adanya TNI dan Polri juga merupakan peran dari perjuangan NU. NU tetap menjaga negara agar jangan sampai carut marut,” tandas Mbah Yatun.

Dalam kegiatan yang dibarengkan dengan Launching Marching Band “Bahana Astranawa Ansoruna” ini diikuti oleh ribuan Ansor dan Banser se-Kabupaten Jepara.

Ribuan Ansor - Banser Jepara memadati Lapangan Kenari Jepara.
Prosesi penyerahan tongkat mayoret dari H Syamsul Anwar (Ketua PC GP Ansor) diberikan kepada Gus Mujib (Pengurus PP GP Ansor) dan kemudian diserahkan kepada mayoret marching band. Kemudian marching band unjuk kebolehan di hadapan peserta upacara.  

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Jepara Kompol Aan Hardiasyah, jajaran Forkompimcam Kalinyamatan, Ketua PW GP Ansor Jateng H Sholahuddin Aly, pengurus Banom NU se-Kalinyamatan juga pengurus PCNU Kabupaten Jepara. 

Di pengujung kegiatan PC GP Ansor Jepara menyerahkan santunan kepada 65 anak yatim dari anggota Ansor dan Banser yang sudah meninggal dunia. PC GP Ansor juga mengapresiasi PAC yang mengirimkan delegasi apel terbanyak.

Sebagai juara I PAC GP Ansor Nalumsari dengan 64 peserta, disusul PAC GP Ansor Pakisaji sebanyak 55 anggota sebagai juara II, dan juara III diraih PAC GP Ansor Keling dengan membawa 47 personil. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here