MWCNU Mayong Jepara Rintis Berdirinya RSI NU - Alhimna

Breaking

Alhimna

Ilhami Dunia Dengan Aswaja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 04 April 2018

MWCNU Mayong Jepara Rintis Berdirinya RSI NU

Alhimna.Com - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mayong Kabupaten Jepara mencanangkan berdirinya Rumah Sakit Islam (RSI) NU bertempat di desa Singorojo kecamatan Mayong kabupaten Jepara, Ahad (1/4/2018) kemarin.

Pencanangan dilakukan usai MWCNU mengadakan upacara harlah NU ke-95 yang di pusatkan di depan pendopo Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, di hari yang sama. Kegiatan itu juga merupakan pembuka rangkaian kegiatan Harlah NU ke-95 yang diselenggarakan MWCNU Mayong.  

Prosesi pencanangan diawali pembacaan hadarah oleh Habib Abdullah Al Hindwan selaku Rais Syuriyah MWCNU Mayong. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nariyah.

Ketua MWCNU Mayong, Gus Mughis Nailufar mengatakan dalam sambutannya RSI NU masih dalam masa pencanangan belum peletakan batu pertama. “Prosesnya harus kita lalui bersama apalagi izinnya juga belum keluar. InsyaAllah setelah lebaran jika tidak ada aral melintang peletakan batu pertama kita dimulai,” katanya kepada pengurus MWCNU dan Banom NU kecamatan Mayong di lokasi pencanangan.

NU secara jamiyyah menurut dia masih lemah bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Sehingga pencangaan pendirian RSI NU Mayong menjadi tekad pihaknya untuk segera merealisasikan program bidang kesehatan tersebut.

Saat ini pihak panitia yang diketuai Karsono selaku pengurus MWCNU bidang kesehatan sudah mengantongi lahan untuk pendirian seluas 4600 meter. Pihaknya usai pencanangan masih proses penggalian dana berkomunikasi dengan para donator termasuk dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Untuk tahap awal gedung pertama dengan 4 lantai biaya ditaksir senilai 300 miliar. Belum ke tahap yang berikutnya. “Banyak pihak yang mencibir apa bisa MWCNU membuat RSI NU? InsyaAllah kita mampu asal yakin,” akunya.

Rencana pendirian RSI NU Mayong masih menurut kiai muda 37 tahun itu bukan untuk mendoakan warganya agar sakit tetapi lebih kepada memfasilitasi warganya saat diberikan ujian Allah swt berupa sakit.

Di samping itu ke depan dengan berdirinya sebuah rumah sakit kegiatan perekomonian pun bisa berjalan. “Misalnya ruko-ruko di sekitar rumah sakit bisa dikelola oleh Ranting. Dan Ranting yang melakukan investasi juga akan mendapatkan provit,” harap putra Kiai Somhadi ini.

Donatur untuk pembagunan RSI NU Mayong masih terbuka lebar. Bagi Anda yang hendak membantu bisa transfer melalui BRI atas nama Panitia Pembangunan RSI NU Mayong dengan nomer rekening 5896-01-004395-53-6. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here